Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home sosok muslim detail berita

Inspiratif, Ibunda Oki Setiana Dewi Jadi Wisudawan Hafidz Qur'an Tertua di Usia 59 Tahun

esti setiyowati Rabu, 13 September 2023 - 20:15 WIB
Inspiratif, Ibunda Oki Setiana Dewi Jadi Wisudawan Hafidz Qur'an Tertua di Usia 59 Tahun
Ibunda pendakwah Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati (tengah) menjadi wisudawan Al-Quran tertua dari Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Ibunda pendakwah Oki Setiana Dewi, Yunifah Lismawati didapuk sebagai wisudawati penghafal Al-Quran tertua dari Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz Tahun 2023.

Di usia 59 tahun, Yusnifah berhasil menjadi wisudawan tertua kategori 15 juz.

Ustadzah Oki mengaku bangga dengan pencapaian sang ibu. Terlebih, sebelumnya Yusnifah sempat masuk ICU di Kota Mekkah saat menjalani ibadah haji.

Melalui Instagram miliknya, Oki mengungkapkan kegembiraannya melihat Yusnifah terlihat sehat saat menghadiri acara wisuda Akbar ke-XII dan Milad ke VII Pesantren Tahfidz Maskanul Huffadz.

Baca juga:4 Pemikir Muslim Masuk Daftar 100 Pemengaruh AI Versi TIME

"Saat koma kemarin di ICU kota Makkah, saya ingatkan ibu akan cita-citanya untuk hadir di wisuda tahfidz September ini. Airmata itu pun keluar dari ujung matanya. Sejak itu, saya yakin Ibu akan berjuang dan bertahan…." tulis Oki, dikutip Rabu (13/9/2023).

Harapan Yusnifah dapat menyelesaikan target 30 juz begitu tinggi. Bahkan selama sakit, Yusnifah diketahui tidak berhenti membaca dan mendengarkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Dalam video yang diunggah Yusnifah di akun pribadinya, disebutkan ia kerap menghabiskan waktu rerata 6-7 jam setiap harinya untuk menghafal Al-Qur'an.

Ia pun sempat mengungkapkan impiannya untuk menghafal Al-Qur'an sesuai target melalui Instagram miliknya, @yunifahlismawati, pada Agustus lalu.

"Sahabat2. Online do'ain saya ya. Yunifah lismawati. Tahun ini ikut wisuda Al qur'an lagi. Karena. Tahun lalu belum selesai, saya masih hutang 20 juz. Tapi saya berusaha. mencicil utang saya. Tahun ini bisa ikutan......Aamiin ya robbal allamin. Semoga menjadi inspirasi untuk kita semua." ungkapnya.

Yusnifah di usia yang tak lagi muda masih semangat untuk belajar dan menghafal Al-Qur'an. Sosoknya bisa menjadi inspirasi bagi generasi masa kini untuk lebih dekat lagi dengan Al-Qur'an.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan