Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 18 Mei 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Baca Al Fatihah, Alumni Gontor Doakan Palestina Menang dan Merdeka

esti setiyowati Sabtu, 04 November 2023 - 14:51 WIB
Baca Al Fatihah, Alumni Gontor Doakan Palestina Menang dan Merdeka
Alumni emas Pondok Modern Gontor angkatan 1996 secara tegas mengutuk aksi genosida Israel pada rakyat Palestina.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Alumni emas Pondok Modern Gontor angkatan 1996 secara tegas mengutuk aksi "genosida" Israel pada rakyat Palestina.

Hal ini disampaikan dalam acara pembukaan Reuni Alumni Emas 1996 Gontor di Wisma Darussalam, Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (3/11) kemarin.

"Mari kita sama-sama berdoa untuk rakyat Palestina, dengan sama-sama membaca surat 'al-Fatihah'. Semoga bangsa Palestina aman, menang dan merdeka," ujar Pimpinan Pondok Modern Gontor KH. M. Akrim Maryat dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Ketua Alumni Emas '96 Gontor, Heriandra Dwi Putra Siregar, juga menyatakan bahwa sikap alumni Gontor sangat jelas, yaitu "stand with Palestina".

Ketika masuk ruangan reuni, seluruh Alumni Emas Gontor 1996 hadir dengan membawa bendera Indonesia, bendera Palestina, dan bendera Gontor, diiringi dengan musik syahdu anak-anak Palestina.

Menurut Herianda, dalam penjelasan terpisahnya, apa yang terjadi di Palestina bukanlah perang lagi, tapi genosida.

"Kami serukan agar Pimpinan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) dan seluruh pemimpin dunia, segera mengakhiri pembantaian rakyat Palestina oleh Israel," kata Herianda dalam keterangannya, dikutip Sabtu (4/11/2023).

Kegiatan Reuni Alumni Emas Gontor 1996 berlangsung pada 3-5 November 2023, dengan mengangkat tema "Dari Teman Menjadi Sahabat Menuju Keluarga Besar".

Acara reuni dihadiri oleh 205 alumni dari berbagai daerah di Indonesia yang diisi dengan napak tilas pondok, ziarah makam pendiri "Trimurti" Gontor, foto bersama, lomba antar alumni, dan jalan keliling pondok.

"Ini yang ketiga kalinya kita reuni, sejak 27 tahun kita lulus Gontor. Semoga ukhuwah kita selalu dapat terjalin selamanya sampai akhirat," tanda Herianda.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 18 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan