Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home sports detail berita

Kerap Tampil Memukau, Megawati Dihadiahi 9 Helai Hijab dari Pelatih Red Sparks

esti setiyowati Kamis, 16 November 2023 - 23:45 WIB
Kerap Tampil Memukau, Megawati Dihadiahi 9 Helai Hijab dari Pelatih Red Sparks
Pemain voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi mendapat kejutan dari pelatih Jung Kwan Jang Red Sparks, Ko Hee Jin berupa hijab baru.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pemain voli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi mendapat kejutan dari pelatih Jung Kwan Jang Red Sparks, Ko Hee Jin. Gadis asal Jember ini diberi hadiah hijab baru dari sang pelatih.

Dalam tayangan stasiun televisi Korea, KBS Sports, tampak Megawati memegang beberapa helai jilbab berbagai warna. Hijab tersebut diberikan saat atlet yang dijuluki Megatron ini tengah berlatih fisik.

Ko Hee Jin memberikan sembilan helai hijab sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan prestasi yang ditorehkan Megawati.

Nama Megawati menjadi sorotan berita di Korea Selatan karena dia menjadi atlet berhijab pertama yang tampil di V League.

“Saya membawa jilbab yang saya gunakan untuk permainan. Yang saya pakai saat keluar lebih mewah. Saya membawa total 16 jilbab, termasuk yang saya pakai di rumah.” kata Megawati, dikutip dari laman Unair, Kamis (16/11/2023).

Baca juga:Megawati Tak Henti Bershalawat Selama Pertandingan Liga Korea Selatan

Megawati Hangestri menjadi satu-satunya atlet voli berhijab di Korea Selatan. Dalam sesi wawancara, Megawati mengaku bangga sebagai atlet muslim berhijab pertama di liga Korea Selatan.

"Saya bangga dan bahagia bermain di liga Korea Selatan. Saya mungkin terlihat berbeda di luar karena saya berhijab. Syukurlah pelatih, para pemain, dan staf memiliki sikap toleransi dan paham dengan itu," kata Megawati.

Sebagai muslimah berhijab, sehelai rambut tidak boleh terlihat. Namun, terkadang akan ada saja rambut yang terlihat, apalagi dengan aktivitasnya sebagai atlet voli.

"Terkadang ada (rambut) yang terlihat dan pemain lain akan berinisiatif menutupinya," terangnya.

Seperti diketahui, Megawati menembus liga voli Korea Selatan melalui Asian Quota Draft – sistem baru yang diadopsi tahun ini di mana tim dapat menambahkan pemain asing tambahan ke skuad mereka dari negara-negara Asia terpilih.

Megawati ditransfer dari tim Indonesia Jakarta Pertamina Fastron, di mana ia menyelesaikan musim lalu sebagai runner-up di liga voli Indonesia.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan