Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home wisata halal detail berita

Wamenparekraf Dorong Generasi Muda Aktif Kembangkan Ekonomi Kreatif

tim langit 7 Sabtu, 18 November 2023 - 15:00 WIB
Wamenparekraf Dorong Generasi Muda Aktif Kembangkan Ekonomi Kreatif
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo dalam acara Cangkruk dan Ngobrol Bareng Pelaku Ekonomi Kreatif (Cobek Kreatif Surabaya) , Jumat (17/11/2023).Foto/ist
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mendorong generasi muda Indonesia berperan aktif dalam mengembangan sektor ekonomi kreatif (ekraf).

Hal ini diungkapkan Angela dalam acara Cangkruk dan Ngobrol Bareng Pelaku Ekonomi Kreatif (Cobek Kreatif Surabaya) dengan tema “Inovasi Wirausaha Ekonomi Kreatif Melalui Transformasi Digital”, di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Jumat (17/11/2023).

Dia mengatakan, Indonesia telah memasuki era bonus demografi. Penduduk usia produktif (15-64 tahun) lebih besar jumlahnya dibanding usia nonproduktif (65 tahun ke atas) dengan proporsi lebih dari 60% dari total jumlah penduduk Indonesia.

Wamenparekraf menilai generasi muda harus menjadi penggerak utama dalam pembangunan Indonesia, khususnya di sektor ekonomi kreatif.

Baca juga:Pesta Kreasi Mie Ayam 2023 Perkuat Daya Tarik Wisata Kota Solo

“Jadi kawan-kawan sekalian kita semua yang ada di ruangan ini memiliki peran yang sangat penting, karena kita masuk kelompok terbesar di Indonesia, gen Z dan millennial. Kita mempunyai peran yang penting untuk menjadi penggerak utama dalam pembangunan negara ini dengan terus berkarya. Apa yang bisa kita karyakan? Tentunya salah satunya melalui sektor ekonomi kreatif,” kata Angela.

Cobek Kreatif yang diselenggarakan di Surabaya ini diharapkan bisa menginspirasi mahasiswa yang datang dari berbagai daerah agar bisa lebih produktif dan berkarya di bidang ekonomi kreatif.

Plt. Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Oneng Setya Harini, mengatakan Cobek Kreatif Surabaya dilaksanakan dalam mendukung pengembangan ekonomi kreatif di kota Surabaya seiring dengan transformasi digital yang terjadi secara global.

Oneng menyampaikan Surabaya belum menetapkan salah satu dari 17 subsektor ekraf yang diunggulkan untuk dapat dikembangkan secara intensif.

Oleh karenanya, ia mendorong Kota Surabaya untuk melakukan proses uji petik PMK3I (Penilaian Mandiri Kabupaten Kota Kreatif Indonesia) agar dapat menetapkan subsektor ekonomi kreatif unggulan yang akan memperkuat posisi Surabaya sebagai Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan