Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home wisata halal detail berita

Pesta Kreasi Mie Ayam 2023 Perkuat Daya Tarik Wisata Kota Solo

tim langit 7 Rabu, 15 November 2023 - 11:00 WIB
Pesta Kreasi Mie Ayam 2023 Perkuat Daya Tarik Wisata Kota Solo
Festival UMKM Pesta Kreasi Mie Ayam 2023 bisa memperkuat daya tarik Kota Solo untuk menjaring lebih banyak wisatawan.Foto/ist
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Festival UMKM "Pesta Kreasi Mie Ayam 2023" bisa memperkuat daya tarik Kota Solo untuk menjaring lebih banyak wisatawan. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kegiatan ini.

Sandiaga usai mengatakan di festival ini wisatawan dapat mencicipi berbagai kreasi mie ayam yang dihadirkan lebih dari 100 pelaku UMKM mie ayam, baik dari kota Solo maupun daerah lainnya di Jawa Tengah termasuk Wonogiri.

"Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan Gusti Sura dan Bogasari yang telah memfasilitasi festival kreasi Mie Ayam 2023 yang menampung lebih dari 100 UMKM bakul mie ayam ini," katanya.

Menurutnya, kuliner memang menjadi salah satu daya tarik utama bagi wisatawan. Hampir 48 persen preferensi wisatawan berkunjung ke kota-kota besar di Indonesia sebagai tujuan wisata adalah karena daya tarik wisata kuliner.

Baca juga:Menparekraf Optimistis Pemilu Perkuat Pergerakan Wisatawan

Oleh karena itu, Menparekraf mendorong agar pelaku ekonomi kreatif khususnya pelaku UMKM mie ayam agar terus berkreasi dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Para pelaku kreatif dapat menghadirkan ragam kuliner yang menarik bagi wisatawan.

"Kita harapkan festival ini tidak hanya menjadi daya tarik wisata tapi juga mendorong penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja," kata Menparekraf Sandiaga.

Gusti Raden Ajeng Ancillasura Marina Sudjiwo atau yang akrab disapa Gusti Sura, turut mengapresiasi penyelenggaraan festival ini di mana masyarakat dapat mengenal lebih jauh mie ayam yang ada di Solo dan Jawa Tengah yang merupakan salah satu kuliner favorit masyarakat sejak lama.

"Kami berharap Mie Ayam dari Wonogiri terutama dan Jawa Tengah terus lestari, baik yang versi tradisionalnya maupun yang kreasi modernnya," kata Gusti Sura.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan