Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa Raih Guru Besar Kehormatan dari Unisma

tim langit 7 Sabtu, 18 November 2023 - 09:51 WIB
Ketua PP ISNU Ali Masykur Musa Raih Guru Besar Kehormatan dari Unisma
Ketua PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa dianugerahi jabatan Guru Besar Kehormatan dari Universitas Islam Malang
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Malang- - Ketua PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa dianugerahi jabatan Guru Besar Kehormatan Bidang Politik Pendidikan Islam dari Universitas Islam Malang (Unisma). Penganugerahan gelar ini dilakukan di Gedung Pascasarjana Unisma, Sabtu (18/11/2023).

Penganugerahan gelar ini dihadiri sejumlah tokoh penting dari kalangan Nahdlatul Ulama, akademisi dan pemerintahan. Nampak hadir capres Prabowo Subianto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menurut Ali Masykur Musa atau lebih akrab disapa AMM, menuntut ilmu tidak pernah ada batasnya. Karenanya, dia membekali diri dengan berbagai bidang ilmu misalnya Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Hukum, Ilmu Politik, dan Manajemen Pendidikan.

Baca juga:Jaga Netralitas BUMN di Pilpres 2024, Komut PT Pelni Ali Masykur Musa Mengundurkan Diri

“Menurut saya sangatlah tepat dan menunjukkan kejelian Senat dan Rektorat Universitas Islam Malang menyandangkan diri saya sebagai Guru Besar Bidang Politik Pendidikan Islam, yang tiada lain merupakan mata rantai dari ilmu-ilmu yang saya geluti,” ujar AMM.

Mantan Komisaris Utama PT Pelni ini mengaku bangga dengan gelar yang diberikan.

"Terimakasih atas kepercayaan Unisma, saya terima dengan sangat bangga dan penuh syukur. Penghargaan ini memberikan komitmen untuk menjaga marwah intelektual di kancah nasional maupun internasional,” kata pria kelahiran Tulungagung, Jawa Timur ini.

Baca juga:Ali Masykur Moesa: ISNU adalah Miniatur NU Masa Depan

Ali Masykur merupakan sosok aktivis, organisatoris dan politisi. Dengan Jabatan Profesor Honoris Causa ini menobatkan Ali Masykur sebagai ilmuan atau akademisi.

“Ini adalah penilaian publik pada diri saya yang diakseptasi atau diterima sebagai seorang intelektual saintis,” ungkap Ketua Umum PB PMII, 1991-1994 ini.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan