Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 10 Desember 2023
home global news detail berita

Jaga Netralitas BUMN di Pilpres 2024, Komut PT Pelni Ali Masykur Musa Mengundurkan Diri

tim langit 7 Senin, 13 November 2023 - 17:25 WIB
Jaga Netralitas BUMN di Pilpres 2024, Komut PT Pelni Ali Masykur Musa Mengundurkan Diri
Ali Masykur Musa mengundurkan diri sebagai Komisaris Utama PT Pelni.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Komisaris Utama PT Pelni (Persero) Ali Masykur Musa mengundurkan diri dari jabatannya. Surat pengunduran diri Ali Masykur sudah disampaikan ke Menteri BUMN Erick Thohir.

Alasan pengunduran diri Ali Masykur untuk menjaga netralitas BUMN. Ali Masykur adalah Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Bapak Prabowo Subianto berpasangan dengan Bapak Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran)

"Saya enyampaikan alasan pengunduruan dirinya dari Komisaris Utama PT. Pelni (Persero) adalah untuk menjaga netralitas BUMN, seluruh Pimpinan, dan Karyawan dalam Pemilihan Umum, sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan," katanya, Senin (13/11/2023).

Baca juga:3 WNI Masih Ada di Gaza, Menlu: Kami Terus Berkomunikasi

Dia berharap BUMN tidak terlibat dalam politik praktis, dan tetap harus fokus sebagai instrumen pertumbuhan ekonomi nasional menuju Indonesia sebagai Negara Maju.

Lebih lanjut Ali Masykur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri BUMN yang telah memberi kepercayaan untuk mengabdi dan menjadi Keluarga Besar Kementerian BUMN.

“Sungguh saya telah mendapatkan pelajaran dan pengalaman yang sangat berharga bagi kehidupan saya untuk mengabdi kepada negara”," tambahnya.

Cak Ali, sapaan akrabnya, juga menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya atas semua kekhilafan dan kesalahan; baik sebagai Komisaris Utama PT. Pelni (Persero), maupun sebagai individu yang berkewajiban menjaga silaturahim dengan Bapak Menteri.

Dalam surat permohonan pengunduran diri tersebut, Ali Masykur Musa menutup dengan doa semoga menteri dan keluarga besar Kementerian BUMN senantiasa mendapat limpahan rahmat dan anugerah dari Allah SWT dalam menjalankan tugas kenegaraan

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 10 Desember 2023
Imsak
03:58
Shubuh
04:08
Dhuhur
11:49
Ashar
15:14
Maghrib
18:03
Isya
19:18
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan