Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 03 Mei 2024
home global news detail berita

3 WNI Masih Ada di Gaza, Menlu: Kami Terus Berkomunikasi

esti setiyowati Senin, 13 November 2023 - 13:01 WIB
3 WNI Masih Ada di Gaza, Menlu: Kami Terus Berkomunikasi
Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebut ada tiga warga negara Indonesia (WNI) yang masih berada di Gaza, Palestina, hingga saat ini.

Ketiga WNI yang masih tinggal di tengah memburuknya konflik Israel-Hamas adalah relawan di Rumah Sakit Indonesia, yaitu Fikri Rofiul Haq, Reza Aldilla Kurniawan, dan Farid Zanbazil.

"Sampai saat ini beliau bertiga memutuskan untuk tetap tinggal di Gaza," kata Menlu Retno melalui video pernyataan yang dikirim dari dalam pesawat kepresidenan saat mendampingi Presiden Joko Widodo ke Washington DC , Ahad (/11/2023).

Retno memastikan Kemenlu terus melakukan komunikasi dengan tiga WNI tersebut juga dengan perwakilan Mer-C di Jakarta, untuk memastikan kondisi ketiganya dalam keadaan baik.

Baca juga:Seruan Anak Gaza: Kami tidak Takut, Hasbunallah Wanikmal Wakil

Selain itu, Retno juga mengabarkan satu keluarga WNI yang terdiri dari suami, istri, dan dua anak sudah berhasil di evakuasi.

"Sekitar pukul 18.00 WIB, saya memperoleh laporan bahwa mereka sudah berhasil dievakuasi. Saat ini beliau-beliau ini sudah berada di wilayah Mesir," terang Retno Marsudi.

Retno mengakui proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama. Proses ini menunjukkan, lanjut Retno, bahwa evakuasi sangat tidak mudah. Pun begitu, pihak Kemenlu terus melakukan usaha maksimal.

"Alhamdulillah. Dengan sudah keluarnya keluarga Pak Husein dari Gaza, maka dua keluarga Indonesia sudah berada di luar Gaza," pungkas Retno.

Sebelumnya pada 3 November lalu, Menlu Retno mengumumkan berhasil mengevakuasi empat WNI yaitu Abdillah Onim dan ketiga anaknya yang berstatus WNI, juga istrinya yang berkebangsaan Palestina.

Keluarga Abdillah Onim keluar dari Gaza melalui pintu Rafah yang berbatasan darat dengan Mesir.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 03 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan