Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Seruan Anak Gaza: Kami tidak Takut, Hasbunallah Wanikmal Wakil

Muhajirin Sabtu, 11 November 2023 - 21:00 WIB
Seruan Anak Gaza: Kami tidak Takut, Hasbunallah Wanikmal Wakil
ilustrasi
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Anak-anak Gaza terkenal dengan mental baja dan keberanian mereka. Menangis kesakitan merupakan hal manusiawi. Tapi, mereka telah mendapatkan pendidikan iman sejak kecil, sehingga tumbuh menjadi seorang anak yang memiliki keyakinan kuat akan pertolongan Allah SWT.

Seperti yang terlihat dalam sebuah video yang diunggah fotografer asal Gaza, Mahmoud Sami Alhissi, melalui akun instagram. Video itu memperlihatkan keberanian salah seorang anak di Gaza dengan melantangkan keimanannya pada Allah SWT.

Terlihat seorang anak perempuan berbaju merah muda berbicara dengan lantang akan keberaniannya pada apapun kecuali Allah SWT. Momen tersebut diambil setelah gempuran penjajah Israel menargetkan Rumah Sakit (RS) Al Shifa pada 3 November 2023.

Baca juga:Daftar Produk Israel yang Jadi Target Boikot Masyarakat Dunia

Anak-anak yang menjadi korban selamat berkumpul di depan pintu masuk RS Al Shifa sembari memegang lilin sebagai upaya mengenang korban meninggal pada serangan tersebut.

"Kami sebelumnya berada di reruntuhan (RS Al Shifa), kami hanya anak-anak. Begitukah kalian (Israel) memperlakukan kami?" kata anak tersebut dengan lantang yang diterjemahkan media independen Quds News Network @QudsNen melalui X.

Anak perempuan tersebut juga menegaskan bahwa dirinya tidak takut apapun kecuali hanya kepada Allah SWT. Ia juga berkali-kali terlihat mengucapkan lafaz hasbunallah wanikmal wakil.

"Kami tidak takut denganmu (Israel), kami hanya takut pada Allah, Tuhan semesta alam. Hasbunallah wa nikmal wakil. Semoga para syuhada ditempatkan di tempat terbaik, hasbunallah wanikmal wakil," ujar anak tersebut dengan lantang.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan