Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home global news detail berita

Lihat Ketabahan Gaza, Gen-Z Barat Berbondong-bondong Masuk Islam

Muhajirin Senin, 20 November 2023 - 13:00 WIB
Lihat Ketabahan Gaza, Gen-Z Barat Berbondong-bondong Masuk Islam
Banyak wanita Barat yang masuk Islam setelah menyaksikan ketabahan warga Gaza.Foto/ist
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Barat melihat fenomena baru terkait perang di Jalur Gaza. Bukan hanya aksi demonstrasi yang massif terjadi di kota-kota besar, tapi banyak wanita Barat yang masuk Islam setelah menyaksikan ketabahan warga Gaza. Mereka mempelajari Al-Qur’an untuk mencari rahasia ketabahan warga Gaza dalam menghadapi pembantaian dari zionis Israel.

Di antara wanita yang muallaf itu adalah Madison Reeves @6toedcats, seorang ibu berusia 24 tahun dari Tampa, Florida. Dia mulai tertarik pada Islam pada September setelah berbicara dengan seorang gadis Muslim melalui jejaring media sosial.

Dia mengaku mulai tertarik pada Islam saat melihat kesabaran warga Gaza meski dibantai habis-habisan. Bahkan, warga Gaza masih sempat mengucapkan rasa syukur meski sudah kehilangan harta dan keluarga.

Madosin membagikan video mengenakan jilbab pada 24 Oktober dan menyampaikan bahwa ia telah masuk Islam. “Ini adalah penyesuaian besar,” katanya kepada Free Press, dikutip Senin (20/11/2023).

Baca juga:Gerbang Pronas Rekomendasikan Produk Nasional Lawan Israel

Madison bukan satu-satunya orang yang mengambil keputusan untuk menjadi seorang muslim baru-baru ini. Juga pada Oktober, influencer dan penulis TikTok Amerika Megan Rice masuk Islam setelah membaca Al-Qur'an.

Perjalanannya menuju Islam dimulai ketika mendirikan klub buku Agama Dunia untuk membaca Al-Qur'an sehubungan dengan genosida yang sedang berlangsung di Gaza.

Alex (@localstreecat92), seorang TikToker juga baru-baru ini masuk Islam. Dia mengaku sebagai ‘kiri queer gremlin’, yang baru-baru ini membeli Al-Qur’an dan mulai menutupi rambutnya dengan hijab, demikian yang dilaporkan Daily Mail.

Dalam salah satu video, Alex membalas kritik yang menyebut dia akan kembali ke cara-cara Barat setelah 'keisengan' ini berakhir.

“Menurut Anda, bagian mana dari gaya hidup Barat yang akan saya ikuti kembali? Eh, kapitalisme yang merajalela? Semua penjajahan? Karena aku benci kedua hal itu.”

Salah satu pakar dari Universitas George Washingtong, Lorenzo Vidino, menjelaskan, Gen-Z di Barat saat ini muak dengan sistem ekonomi dan politik di Barat. Mereka juga muak dengan nilai-nilai sosial yang ada di Barat.

Namun, selama ini mereka tidak memiliki alternatif lain untuk mengubah sistem hidup tersebut. Kondisi Gaza saat ini membuka mata mereka. Mereka kaget melihat ketabahan dan keteguhan warga Gaza mempertahankan keyakinan meski menjadi korban genosida.

Ketabahan warga Gaza itu memantik Gen-Z untuk mempelajari Al-Qur’an, sumber kekuata warga Gaza. Dari situ mereka menemukan semacam alternatif sistem hidup selain Barat. Lorenzo mengistilah fenomena itu sebagai ‘pemberontakan terakhir melawan Barat.

“Pemberontakan adalah bagian dari masa muda. Pada titik ini, apa yang lebih memberontak, apa yang lebih anti-Barat, anti-kapitalisme, dan anti kemapanan, selain masuk Islam?” kata Lorenzo.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan