Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 14 Juli 2024
home global news detail berita

Jasa Marga Peroleh Kredit Sindikasi Rp7,396 Triliun untuk Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi

tim langit 7 Rabu, 22 November 2023 - 07:40 WIB
Jasa Marga Peroleh Kredit Sindikasi Rp7,396 Triliun untuk Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi
PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB) memperoleh fasilitas kredit sindikasi Bank Himbara, Bank Daerah, serta Lembaga Pembiayaan Infrastruktur senilai Rp7.396.073.000.000.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - PT Jasamarga Probolinggo Banyuwangi (JPB) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk pengelola Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi, memperoleh fasilitas kredit sindikasi Bank Himbara, Bank Daerah, serta Lembaga Pembiayaan Infrastruktur senilai Rp7.396.073.000.000.

Kredit dengan tenor 15 tahun ini diprioritaskan untuk pembangunan Tahap I Segmen Gending-Besuki sepanjang 49,68 Km.

Adapun untuk Tahap I jalan tol tersebut terdiri dari Paket 1 Gending s.d Kraksaan (12,88 Km), Paket 2 Kraksaan s.d Paiton (11,20 Km) dan Paket 3 Paiton s.d Besuki (25,60 Km).

Perjanjian Kredit Sindikasi ini ditandatangani di Jakarta pada Selasa (21/11) oleh Direktur Utama PT JPB Adi Prasetyanto dengan para kreditur sindikasi 6 Perbankan yaitu BNI, BCA dan Bank Mandiri yang bertindak sebagai Joint Mandated Lead Arrangers & Bookrunners (JMLAB) dan anggota sindikasi Bank Jatim, BPD Bali, BPD Papua serta 1 lembaga pembiayaan infrastruktur PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero).

Baca juga:Pembebasan Lahan Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi Capai 86 Persen

Turut hadir dalam acara ini Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hedy Rahadian, Anggota Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR Unsur Pemangku Kepentingan Sony Sulaksono Wibowo,

Koordinator pada Keasdepan Bidang Jasa Infrastruktur Kementerian BUMN Muhammad Yusuf, perwakilan Direksi Jasa Marga yaitu Direktur Pengembangan Usaha M. Agus Setiawan dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Pramitha Wulanjani,

Perwakilan Direksi pemegang saham PT JPB lainnya yaitu PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Waskita Toll Road, perwakilan pimpinan perbankan anggota sindikasi serta jajaran Direksi PT JPB.

Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian menyampaikan terima kasihnya kepada para sindikasi perbankan serta mengucapkan selamat kepada Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT JPB atas terlaksananya penandatanganan perjanjian kredit dalam rangka financial close.

“Hal ini merupakan bukti nyata komitmen bersama untuk memajukan sektor infrastruktur dan memperkuat konektivitas di seluruh negeri. Dengan adanya penandatangan kredit sindikasi hari ini, semoga dapat mendukung proses pembebasan lahan dan tahapan konstruksi yang tengah dikerjakan sesuai dengan target, sehingga masyarakat dapat segera menikmati manfaat Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi,” ujar Hedy.

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga M. Agus Setiawan mewakili pemegang saham PT JPB menjelaskan, Jasa Marga berkesempatan kembali bekerja sama dengan para kreditur sindikasi yang mayoritas sebelumnya juga turut mendukung pembangunan Proyek Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo, yang hak konsesinya dimiliki oleh PT Jasamarga Jogja Solo, pada Desember 2022 lalu.

“Jasa Marga bersama-sama dengan PT Brantas Abipraya (Persero) dan PT Waskita Toll Road selaku Para Pemegang Saham PT JPB berharap dan mendukung penuh untuk kelancaran dan penyelesaian proyek ini baik dari sisi pembebasan lahan agar dapat dikawal dengan baik sampai akhir serta agar kegiatan konstruksi dapat selesai secara tepat waktu, tepat mutu, dan tepat biaya sesuai dengan rencana serta senantiasa menerapkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG),” ujar Agus.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 14 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:56
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan