Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home global news detail berita

Hadiri Dialog Publik Tanpa Gibran, Prabowo: Saya Nyaman dengan Muhammadiyah

tim langit 7 Jum'at, 24 November 2023 - 16:00 WIB
Hadiri Dialog Publik Tanpa Gibran, Prabowo: Saya Nyaman dengan Muhammadiyah
Capres Prabowo Subianto memaparkan program kerja saat dialog publik di UM Surabaya, Jumat (24/11/2023).
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menghadiri "Dialog Terbuka Bersama Calon Pemimpin Bangsa" di Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya, Jumat (24/11/2023).

Prabowo tampil sendiri tanpa didamping Cawapres Gibran Rakabuming Raka yang kebetulan menghadiri kegiatan yang waktunya bersamaan di Jawa Timur.

Di hadapan warga Muhammadiyah dan lima panelis, Prabowo memaparkan visi-misinya jika ditakdirkan menjadi Presiden periode 2024-2029.

Di awal menyampaikan paparan, Prabowo menyebut jika dirinya nyaman dengan Muhamamdiyah. Salah satu alasannya, Prabowo terbiasa hidup di lingkungan Muhammadiyah. Prabowo mempunyai juru bicara yang merupakan mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah.

Dalam kehidupan karirnya, Prabowo juga sangat dekat dengan Muhammadiyah. Sebagai seorang militer, dia tak bisa dilepaskan dari Jenderal Sudirman. "Beliau adalah kepala sekolah Muhammadiyah di Purwokerto," katanya.

Baca juga:5 Tokoh Jadi Panelis Uji Publik Capres-Cawapres di UM Surabaya

Karenanya, dia merasa terhormat dan sangat senang bisa menghadiri undangan dialog publik bersama Muhammadiyah.

Selanjutnya, Prabowo memaparkan visi-misinya. Salah satu yang menarik perhatian adalah program kesehatan, khususnya penanganan stunting di Indonesia.

Capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju ini memaparkan program pemberian makan siang dan susu kepada pelajar di sekolah. Selain itu juga menyasar kepada ibu hamil.

Dia optimistis, program ini mampu menjadi perbaikan gizi yang berdampak pada peningkatan kualitas anak di Indonesia. "Kita akan berantas stunting di Indonesia. Dengan pemberian makan dan susu ini mengakibatkan anak dan ibu menjadi kuat. Indonesia bisa menjadi juara," ucap Prabowo.

Dengan intervensi ke program ini, Prabowo yakin angka stunting bisa di bawah 10 persen serta lambat laun nol persen. "Dengan langkah ini, kita menyiapkan SDM Indonesia di masa depan," sambungnya.

Prabowo memperkirakan, program makan siang dan susu ini menyedot anggaan sekitar 34 miliar dolar.

Sementara itu, atas ketidakhadiran Gibran di UM Surabaya, Prabowo meminta maaf. "Hari ini saya minta maaf saudara Gibran Rakabuming Raka tidak bisa hadir, karena ada acara lain yang bersamaan waktunya di Jatim juga, tapi yang menyelenggarakan adalah Nahdlatul Ulama," kata Prabowo.

Meski begitu, Prabowo menegaskan tidak perlu khawatir mengundang Gibran saat ada dialog. Sebab Gibran dipastikan bersedia jika diundang dialog.

"Tapi saya minta maaf Mas Gibran. Setiap saat saudara-saudara ingin dialog, Mas Gibran pasti mau," ujarnya.

Menurutnya, NU dan Muhammadiyah memberikan hal baik di Indonesia. Karena diketahui Prabowo menghadiri Muhammadiyah dan Gibran mendatangi undangan NU.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan