Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Doa Bersama dan 1 Miliar Sholawat, Ihtiar Masyarakat Sidoarjo untuk Pemilu Damai

tim langit 7 Senin, 27 November 2023 - 23:45 WIB
Doa Bersama dan 1 Miliar Sholawat, Ihtiar Masyarakat Sidoarjo untuk Pemilu Damai
Warga Perumahan Citra Harmoni Sidoarjo mengadakan doa bersama dan ikrar pemilu damai, Senin (27/11/2023).
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Kampanye Pemilu 2024 akan dimulai Selasa (28/11/2023). Masyarakat menginginkan rangkaian kampanye hingga pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan tertib, aman dan damai.

Sebagai upaya mendukung pemilu aman dan damai, ratusan warga di Perumahan Citra Harmoni, Sidoarjo menggelar doa bersama dan pembacaan 1 miliar shalawat 1 miliar.

"Hal ini sebagai bentuk kontribusi kita kepada bangsa dan negara serta sebagai ikhtiar bersama untuk tetap menjaga guyub rukun warga walaupun memiliki pilihan politik yang berbeda beda," ujar Ketua RW VII Perumahan Citra Harmoni, Wisnu Wardana, Senin (27/1/2023).

Pria yang akrab disapa Gus Wisnu ini yakin dengan doa bersama, sholawat dan deklarasi pemilu damai diharapkan bisa memberikan energi positif kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan warga Sidoarjo khususnya.

"Kita libatkan semua komponen warga, dari RT, RW, Nahdatul Ulama, Muhammadiyah, komunitas Nasrani, Hindu, Budha, tokoh masyarakat serta komponen warga lainnya untuk bersama sama bermunajat dan bersinergi menjaga sitiasi agar tetap aman,damai guyub rukun di tengah pesta demokrasi lima tahunan," ujarnya.

Baca juga:Deklarasi Pemilu Damai, PSHT Netral Tidak Terikat Partai Manapun

Hal senada disampaikan Eko selaku Ketua RW XI. Menurutnya, dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan edukasi terkait masalah hoaks. "Agar kita semua bisa lebih cerdas dan bijak dalam bermedsos agar tidak terhasut dengan hoaks," ujarnya.

Pendapat senada diungkapkan Ketua RW 08 Tono. Pembacaan sholawat 1 miliar ini menggandeng komunitas sholawat Al Fatih RPS dipelopori Mahabah 165 via tik tok yang pesertanya tersebar di penjuru dunia.

"Insya Allah, sholawat 1 miliar bisa terpenuhi dan semoga membawa berkah bagi bangsa dan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga di lakukan deklarasi pemilu aman,damai dan berintegritas sebagai komitmen bersama untuk tetap guyub rukun dan sakdoloran sak lawase.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan