Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home sosok muslim detail berita

KH Cholil Nafis Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Ekonomi Syariah dari BI

tim langit 7 Kamis, 30 November 2023 - 05:32 WIB
KH Cholil Nafis Raih Penghargaan Tokoh Penggerak Ekonomi Syariah dari BI
KH Cholil Nafis raih penghargaan tokoh penggerak ekonomi syariah dari BI.Foto/ist
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023 digelar Rabu (29/11/2023) malam. Rangkaian acara tahunan BI ini dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan undangan stake holders.

Selain laporan ekonomi juga ada rangkaian Award BI yang diberikan kepada mitra strategisnya yang dianggap terbaik. Salah satunya kepada tokoh yang dianggap berperan menggerakkan ekonomi syariah.

"Walhamdulillah saya mendapat Award BI 2023 kategori Tokoh Penggerak Ekonomi Syariah Terbaik Penggiat Ekonomi Pesantren Terbaik. Penghargaan ini bagi saya adalah nasihat agar saya terus belajar dan berusaha untuk mengembangkan ekonomi syariah dan ekonomi pesantren," kata Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI KH. Cholil Nafis.

Baca juga:KH Cholil Nafis Berpesan Dai Jadi Perekat Persatuan

Dia mengaku, selain memotivasi agar terus belajar dari literatur, BI Award juga menesehati dirinya agar terus mempraktikan ilmu sehingga bermanfaat dan memberi kesejahteraan kepada orang banyak.

Menurut Kiai Cholil, ilmu itu harus diamalkan agar ada buahnya dan ada hikmahnya. "Apalagi ilmu ekonomi lebih dituntut untuk direalisasi secara konsep dan praktiknya," jelas Cholil.

"Bismillah mudah-mudah-an penghargaan ini membuat saya terus belajar dan mengabdi kepada umat, bangsa dan negara melalui ilmu ekonomi syariah dan pesantren serta praktinya untuk ketahanan ekonomi dan kedaulatan pangan," pungkasnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan