Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home sports detail berita

Piala Dunia U-17 2023 Usai, FIFA Sebut Event di Indonesia Terbaik

tim langit 7 Selasa, 05 Desember 2023 - 05:00 WIB
Piala Dunia U-17 2023 Usai, FIFA Sebut Event di Indonesia Terbaik
Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangannya kepada awak media pada Senin, 4 Desember 2023, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Perhelatan Piala Dunia FIFA U-17 di Indonesia telah usai. Presiden Joko Widodo menyebut perhelatan tersebut merupakan kebanggan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Piala Dunia FIFA U-17 Tahun 2023 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Dia menyebut, Indonesia mendapat pujian dari FIFA karena berhasil menyelenggarakan ajang olahraga internasional berskala besar tersebut.

“Alhamdulillah pada 2 Desember 2023 yang lalu Indonesia telah selesai dilaksanakan World Cup untuk U-17, telah sukses dan penyelenggaraannya sangat baik, dan ini diapresiasi oleh FIFA sebagai salah satu event yang terbaik,” ujar Presiden dalam keterangannya kepada awak media, Senin (4/12/2023) di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Baca juga:Pembukaan Piala Dunia U-17, Duet Wika dan Aurelie Siap Goyang GBT

Jokowi mengatakan, pencapaian tersebut merupakan kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya itu, Piala Dunia FIFA U-17 2023 juga memberikan sejumlah dampak positif bagi Indonesia bagi persepsi citra Indonesia di mata dunia.

“Juga mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bagi negara kita,” ungkapnya.

Melalui pencapaian tersebut, Presiden menginstruksikan PSSI bersama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjajaki penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2025 dan U-17 tahun 2025-2029 dalam pengajuan bersama dengan Singapura. Presiden yakin Indonesia dan Singapura dapat mengemban amanah tersebut dengan baik.

“Saya yakin Indonesia dan Singapura akan dapat menjadi tuan rumah yang baik untuk kedua turnamen,” ucap Presiden.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan