Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Stasiun Gubeng Punya Ruang Luxury Lounge dengan Fasilitas Lengkap

tim langit 7 Sabtu, 30 Desember 2023 - 23:55 WIB
Stasiun Gubeng Punya Ruang Luxury Lounge dengan Fasilitas Lengkap
Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo saat meresmikan Luxury Lounge di Stasiun Surabaya Gubeng, Sabtu (30/12/2023).Foto/ist
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Stasiun Surabaya Gubeng kini punya ruang Luxury Lounge. Fasilitas baru tersebut diresmikan Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo, Sabtu (30/12/2023).

Ruang ini dapat dimanfaatkan penumpang sejak 21 Desember 2023 atau awal posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Ruang Luxury Lounge ini dibuka 1 jam sebelum keberangkatan kereta api (KA). Pelanggan dapat menikmati berbagai fasilitas mulai ruang tunggu yang nyaman dan berpendingin udara, makanan dan minuman ringan secara cuma-cuma. Dilengkapi juga musala dan toilet, layanan TV berlangganan, hingga melayani kebutuhan informasi terkait layanan dan program KAI.

"Kehadiran ruang Luxury Lounge ini semakin melengkapi fasilitas pelayanan kepada pelanggan KA sehingga menciptakan sebuah pengalaman baru saat bepergian dengan kereta api," kata Didiek.

Baca juga:28.047 Kendaraan Alami Saldo E-Toll Kurang Saat Mudik Natal 2023

KAI memiliki layanan serupa yang telah tersedia di 9 Stasiun, yaitu di Stasiun Gambir, Cirebon, Semarang Tawang Bank Jateng, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, dan Stasiun Malang.

Untuk KAI Daop 8 Surabaya memiliki 3 fasilitas Luxury Lounge yang berada di Stasiun Surabaya Gubeng, Stasiun Surabaya Pasarturi, dan Stasiun Malang. Luxury Lounge ini dapat dinikmati secara gratis bagi pelanggan KA jarak jauh dengan kelas Luxury, Priority, Compartment, dan Panoramic. “Ke depan ruang Luxury Lounge akan kami tambah sesuai dengan kebutuhan,” tandas Didiek.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menambahkan, selama periode masa Angkutan Nataru, KAI Daop 8 Surabaya telah melayani sebanyak 1.945 pelanggan dengan kelas, di antaranya 435 pelanggan kelas Luxury, 236 pelanggan kelas Priority, 482 pelanggan kelas Panoramic, dan 229 pelanggan kelas Compartment Suite Class. “Nantinya, para pelanggan dengan kelas tersebut, akan diarahkan oleh petugas boarding untuk menuju ruang Luxury Lounge secara khusus, sembari menunggu KA berangkat,” katanya.

Berikut KA jarak jauh yang pelanggannya dilayani di Luxury Lounge Daop 8 Surabaya :

A. Stasiun Surabaya Gubeng :
1. KA Argo Wilis Panoramic,
2. KA Argo Semeru Compartment Suite Class,
3. KA Bima Compartment Suite Class, dan
4. KA Turangga Panoramic.

B. Stasiun Surabaya Pasarturi :
1. KA Sembrani Tambahan Priority,
2. KA Sembrani Luxury,
3. KA Argo Bromo Anggrek Luxury.

C. Stasiun Malang :
1. KA Gajayana Luxury,
2. KA Brawijaya Priority,
3. KA Gajayana Tambahan Luxury.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan