Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Dua Hari Jelang Pergantian Tahun, KCIC Berangkatkan 20 Ribu Penumpang Whoosh

tim langit 7 Sabtu, 30 Desember 2023 - 23:00 WIB
Dua Hari Jelang Pergantian Tahun, KCIC Berangkatkan 20 Ribu Penumpang Whoosh
H-2 sebelum pergantian tahun, Jumat 29 Desember 2023, KCIC memberangkatkan 20 ribu penumpang Kereta Cepat Whoosh
LANGIT7.ID-, Jakarta- - H-2 sebelum pergantian tahun, Jumat 29 Desember 2023, KCIC memberangkatkan 20 ribu penumpang Kereta Cepat Whoosh. Sementara sekitar 16.500 tiket juga telah dipesan. Jumlah tersebut masih akan mengalami peningkatan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan, secara total sejak dimulainya masa Nataru pada 22 Desember, Whoosh telah melayani sebanyak 156 ribu penumpang dengan rute yang menjadi favorit adalah Halim - Padalarang pp dan diikuti dengan Halim - Tegalluar pp.

Adapun untuk jam keberangkatan yang menjadi favorit penumpang adalah keberangkatan di pagi hari mulai dari pukul 7 sampai 10 pagi dan sore hari mulai pukul 15 sampai malam hari.

"KCIC terus mengantisipasi tingginya minat penumpang yang berlibur menggunakan Whoosh dengan melakukan penambahan perjalanan sebesar 20% dari 40 perjalanan/hari menjadi 48 perjalanan/hari," ujar Eva.

Sejak dimulai pada 22 Desember 2023, KCIC telah mengoperasikan sebanyak total 384 perjalanan Whoosh untuk melayani seluruh penumpang. Dimana 194 perjalanan dari Halim dan 194 perjalanan menuju Halim.

Baca juga:28.047 Kendaraan Alami Saldo E-Toll Kurang Saat Mudik Natal 2023

Penambahan jumlah perjalanan tersebut dilakukan hingga 2 Januari 2024. Hal tersebut dikarenakan, peningkatan jumlah penumpang Whoosh diprediksi terus terjadi selama berlangsungnya libut natal dan tahun baru 2024.

Untuk menghadirkan layanan Whoosh yang lancar, terintegrasi, dan nyaman, KCIC terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder seperti PLN sebagai penyuplai listrik, KAI sebagai operator KA Feeder, dan para penyedia jasa telekomunikasi.

Agar seluruh kereta Whoosh pada masa libur akhir beroperasi dengan aman, KCIC terus melakukan pemantauan melalui berbagai sensor dan cctv untuk memantau kondisi jalur kereta cepat danpagar pembatas serta kawat berduri di sepanjang jalur kereta cepat yang telah dipasang tetap dalam kondisi baik.

Sejumlah petugas pengamanan secara berkala juga melakukan patroli lapangan melalui kolaborasi bersama TNI Polri,serta melakukan sosialisasi keselamatan secara rutin ke masyarakat.

KCIC mengajak masyarakat agar merencanakan perjalanannya dengan baik, namun untuk mempermudah penumpang yang ingin melakukan pembatalan tiket, saat ini KCIC juga telah menambah petugas di loket sehingga pelayanan di stasiun dapat lebih cepat dan nyaman.

KCIC saat ini juga tengah mempersiapkan layanan pembatalan online melalui aplikasi yang nantinya akan memberikan kemudahan bagi para penumpang Whoosh yang ingin menunda perjalanannya.

"Fasilitas lainnya yang dapat memberikan kenyamanan untuk penumpang juga terus dikembangkan, saat ini selain 94 UMKM kuliner, sejumlah tenan komersial di Stasiun Kereta Cepat Halim juga mulai beroperasi di momen libur akhir tahun. Kehadiran tenan dengan promo menarik yang diberikan, akan meningkatkan kenyamanan kepada para pengunjung Stasiun Halim dan membuat pengalaman berlibur kali ini menjadi lebih menyenangkan." tutup Eva

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan