Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 16 April 2024
home global news detail berita

Tak Ingin Dipandang Sebelah Mata, Kaum Disabilitas Titip Aspirasi untuk Capres

tim langit 7 Sabtu, 13 Januari 2024 - 23:00 WIB
Tak Ingin Dipandang Sebelah Mata, Kaum Disabilitas Titip Aspirasi untuk Capres
Ninik, dari Solidaritas Disabilitas Surabaya (kiri).Foto/Langit7.id
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Solidaritas Disabilitas Surabaya menyampaikan aspirasi dan harapannya untuk para calon presiden dan wakil presiden. Mereka tak ingin keberadaannya hanya dipandang sebelah mata.

Banyak aspirasi yang diungkapkan, di antaranya ketersediaan lapangan pekerjaan, akses permodalan usaha kaum disabilitas dan lainnya. Mewakili kelompoknya, Ninik juga meminta keluhannya benar-benar didengarkan. "Kami jangan hanya dipandang sebelah mata," ujarnya.

Dia mengungkapkan, disabilitas dengan segala kelemahan, ternyata sangat kuat. Pihaknya mengklaim.jadi manusia terkuat yang tidak berhantung kepada orang lain. "Tidak pernah menangis dan mengeluh. Berjuang untuk keluarga," urainya.

Deputi V BIdang Politik, Hukum, Pertahanan, Keamanan dan HAM KSP, Jaleswari Pramodhawardani mengapresiasi partisipasi perempuan dan kelompok rentan yang menyuarakan aspirasinya.

"Banyak sekali yang bisa kami tangkap di sini, forum ini menjadi efektif unruk mendengarkan secara langsung keluhan, masukan dari perempuan, disabilitas dan lainnya," katanya usai "Suara Perempuan Jatim, Ruang Dialog 1.000 Perempuan Bersama Deputi Inklusi KSP dengan Kelompok Rentan, Mahasiswi dan Seluruh Civitas Akademika Lintas Kampus se-Jawa Timur di Unitomo Surabaya, Sabtu (13/1/2024).

Dia menambahkan, aspirasi tersebut akan dibawa ke Jakarta. Bukan hanya dibawa, tapi juga disampaikan langsung untuk dijadikan bahan masukan passngan Ganjar-Mahfud. "Bahkan, kalau Pak Ganjar Mahfud ditakdirkan jadi Presiden dan Wakil Presiden, aspirasi tersebut akan dijadikan program

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 16 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:04
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan