Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home global news detail berita

Prabowo Dorong Perlindungan Perempuan dan Rekrut Disabilitas Kerja di Pemerintahan

tim langit 7 Ahad, 04 Februari 2024 - 22:30 WIB
Prabowo Dorong Perlindungan Perempuan dan Rekrut Disabilitas Kerja di Pemerintahan
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat menyampaikan paparan di debat kelima capres, Minggu (4/2/2024).Foto/ist
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto mengatakan, sangat mendorong penegakkan hukum serta perlindungan terhadap kaum perempuan.

"Masalah kekerasan terhadap perempuan dan perlindungannya, oh kita harus tegakkan hukum dalam perlindungan masalah-masalah itu, kita tegakkan hukum, dan itu harus kita tegakkan sekeras-kerasnya," katanya saat debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

"Saya sendiri aktif menyelematkan kaum perempuan yang bekerja di luar negeri dari tindakan kekerasan seperti itu," sambungnya.

Prabowo sangat mendorong perlindungan kepada kaum perempuan dari segala bentuk penindasan, kekerasan, ekploitasi hingga human trafficking.

"Jadi saya sangat mendorong penegakkan hukum yang sekuat-kuatnya dan bantuan kepada lembaga lembaga event non pemerintah, NGO (Non Governmental Organization) yang bergerak di bidang perlindungan kaum perempuan," katanya.

Baca juga:Debat Kelima Capres, Ganjar: Jabatan Hanyalah Mandat

Prabowo juga berkomitmen untuk merekrut kaum disabilitas agar dapat bekerja di pemerintahan, sesuai dengan keahlian di bidangnya.

"Tapi intinya adalah benar bahwa kita harus lebih berpihak kepada mereka, dan kita berkomitmen untuk juga nanti merekrut mereka ini di dalam pekerjaan yang bisa mereka lakukan," kata Prabowo saat debat kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

"Di pemerintahan dan juga di komunitas pertahanan, ada bidang-bidang yang mereka dapat melaksanakan," sambungnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan