Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 11 Mei 2024
home wirausaha syariah detail berita

Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis Kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor

nabil Jum'at, 16 Februari 2024 - 14:45 WIB
Allianz Syariah Bagikan Asuransi Gratis Kepada 1.005 Pekerja DLH Kota Bogor
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah) kembali menunjukkan keseriusannya dalam meningkatkan literasi dan penetrasi asuransi, khususnya untuk asuransi syariah dengan menyediakan akses perlindungan asuransi syariah secara gratis kepada 1.005 pekerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor.

Penyerahan simbolis perlindungan asuransi yang dilakukan Allianz Syariah dengan DLH Kota Bogor ini menjadi bagian dari inisiatif “Program Pencanangan Gerakan Mengasuransikan 10.000 masyarakat Indonesia” yang telah diresmikan pasca-spin off Allianz Syariah pada bulan November 2023.

Melalui kegiatan ini Allianz Syariah hadir untuk memperkenalkan keunggulan dari asuransi syariah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Bogor dari berbagai lapisan, termasuk para pekerja lapangan di DLH Kota Bogor. Hal ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam meningkatkan literasi masyarakat terhadap pentingnya memiliki asuransi syariah.

Dengan memberikan perlindungan asuransi kelas dunia yang berdasarkan prinsip syariah dan konsep tolong-menolong sehingga pada akhirnya diharapkan dapat mendukung perkembangan inklusi asuransi syariah di Indonesia.

Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana mengatakan, Allianz Syariah menyadari bahwa risiko saat melakukan aktivitas pekerjaan di lapangan seringkali tidak dapat terhindarkan serta memerlukan perlindungan yang merata dan optimal, salah satunya asuransi.

“Penyerahan asuransi gratis kepada pekerja di DLH Kota Bogor merupakan salah satu upaya kami dalam menghadirkan kesempatan tersebut agar semakin banyak pencari nafkah dan keluarganya yang mampu mendapatkan perlindungan finansial dalam menghadapi beragam situasi yang mungkin terjadi,” ujar Achmad dalam keterangan resmi, yang dikutip Jumat (16/2/2024).

Polis asuransi jiwa secara simbolis diserahkan Direktur Utama Allianz Life Syariah Indonesia, Achmad K. Permana kepada Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim didampingi Kepala DLH Kota Bogor, Deni Wismanto dan disaksikan Direktur Allianz Life Syariah Indonesia, Vinny Rika Anwar, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Dani Rahadian dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) Kota Bogor, Juniarti Estiningsih.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengungkapkan rasa syukur atas perlindungan bagi 1.005 petugas kebersihan Kota Bogor agar memberikan motivasi dalam mendukung kinerjanya.

“Alhamdulillah petugas kebersihan Kota Bogor sudah mendapatkan perlindungan asuransi dengan konsep wakaf, siapapun nasabah yang terkena musibah selain mendapatkan bantuan akan mendapatkan juga pahala,” kata Dedie.

Dedie berharap dengan kehadiran Asuransi Jiwa Syariah meskipun sudah dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan tetapi asuransi juga merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada keluarga. Polis asuransi jiwa bagi petugas kebersihan yang diberikan ini kata dia, tidak terlepas dari kontribusi dan prestasinya bagi Kota Bogor sehingga mampu meraih Piala Adipura.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 11 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:48
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan