Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home global news detail berita

Arab Saudi Buka Lowongan Petugas Haji 2024

esti setiyowati Senin, 19 Februari 2024 - 04:00 WIB
Arab Saudi Buka Lowongan Petugas Haji 2024
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Arab Saudi membuka lowongan musiman selama ibadah haji berlangsung pada Juni 2024. Adapun pendaftaran dibuka hingga Sabtu, 24 Februari 2024.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi mengatakan sejumlah pekerjaan haji musiman tersedia untuk kota suci Mekkah, Madinah, serta kota pelabuhan Jeddah.

Di antara pekerjaan yang ditawarkan antara lain, pengawas haji, layanan pelanggan, teknisi mekanik, pengemudi dan insinyur.

Bagi yang berminat dapat mengirim lamaran melalui laman hajcareers.haj.gov.sa yang dibuka hingga Sabtu pekan depan.

Melansir Gulf News, Sabtu (17/7/2024), awal pekan ini, Arab Saudi membuka pendaftaran online untuk warganya dan jamaah calon haji asing yang tinggal di kerajaan tersebut.

Baca juga:Saudi Bukan Pendaftaran Haji 2024 Khusus Domestik

Kementerian Haji dan Umrah Saudi meluncurkan empat paket haji dengan harga mulai dari SR4.099 (sekitar Rp17,1 juta) hingga SR13.265 (Rp55,3 juta) tergantung pada tingkat akomodasi.

Kementerian juga mengatakan harga paket ini dapat dibayar dalam tiga kali angsuran.

Pada tahap pertama, 20 persen dari keseluruhan biaya harus dibayar hingga hari pertama bulan Ramadhan, yaitu tanggal 11 Maret; cicilan kedua sebesar 40 persen dengan batas waktu tanggal 20 Ramadhan diharapkan pada tanggal 31 Maret; dan yang ketiga harus dibayar paling lambat tanggal 20 bulan Syawal berikutnya, yaitu tanggal 29 April.

Sekitar 1,8 juta jamaah haji dari seluruh dunia tahun lalu melakukan ibadah haji. Angka ini menjadi tanda kembalinya jumlah jamaah ke jumlah sebelum pandemi.

Arab Saudi sudah memulai persiapan awal untuk haji tahun ini dengan aturan baru bagi jamaah luar negeri.

Oleh karena itu, tidak ada lagi maktab yang disiapkan untuk negara-negara di tempat suci tersebut.

Sebaliknya, tempat untuk negara yang berbeda akan ditentukan tergantung pada waktu penyelesaian kontrak. Mekanisme baru ini bertujuan untuk memfasilitasi persiapan haji.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan