Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home sosok muslim detail berita

Eks Gelandang Aston Villa, Jota Peleteiro Masuk Islam

esti setiyowati Jum'at, 23 Februari 2024 - 15:00 WIB
Eks Gelandang Aston Villa, Jota Peleteiro Masuk Islam
Mantan pesepakbola Jota Peleteiro, yang pernah bermain untuk Alaves, Brentford dan Aston Villa, baru-baru ini mengumumkan dirinya masuk Islam
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Mantan pesepakbola Jota Peleteiro, yang pernah bermain untuk Alaves, Brentford dan Aston Villa, baru-baru ini mengumumkan dirinya masuk Islam.

Jota Peleteiro merupakan pesepakbola yang unik, lantaran dirinya memutuskan pensiun sebelum usia 30 tahun.

Pekan lalu, Peleteiro melakukan perjalanan ke Kuwait untuk menjadi mualaf. Menurut media lokal, Al Qabas, dilansir Jumat (23/2/2024), perpindahan agama Peleteiro ke Islam karena sosok mitra bisnis, Faisal Buresli asal Kuwait.

Usai masuk Islam, Peleteiro mengeluarkan kata-kata pertamanya, "Saya merasa sangat kuat".

Baca juga:Sosok Erin Zelia Nawawi, Pelajar Indonesia Juara MTQ Internasional di Qatar

Keinginan Peleteiro untuk memeluk Islam mulai terlintas sejak ia mengunjungi Buresli pertama kalinya, sekitar 11 tahun lalu. Peleteiro menggambarkan Buresli sebagai “teman, mitra bisnis, dan saudara”.

Keputusan Peleteiro untuk pindah agama menjadi puncak dari momen refleksi dan keterkaitan yang mendalam, terutama yang dirasakan saat berkunjung ke rumah Buresli.

Di sana, ia merasakan rasa kekeluargaan dan rasa memiliki yang luar biasa. Hal inilah yang kemudian membuat Peleteiro memilih Islam sebagai agamanya.



Persahabatan Mengubah Segalanya

Katalis bagi perubahan besar Peleteiro adalah persahabatannya dengan Faisal Buresli, seorang tokoh yang pengaruhnya melampaui batas-batas persahabatan konvensional.

Faisal Buresli sendiri adalah pensiunan pesepakbola profesional yang beralih menjadi pengusaha.

Dalam karirnya di sepak bola, Faisal sempat bermain untuk beberapa tim Kuwait. Selain itu, ia juga merupakan bagian dari roster tim Arab Saudi seperti Kazma, Salmiya Fútbol Club dan Qadsiya.

Saat ini Faisal Buresli merupakan seorang pengusaha. Namun, dunia olahraga tak lantas ditinggalkan. Posisi Buresli saat ini sebagai direktur eksekutif di pusat pelatihan olahraga dan kinerja di Kuwait.

Menurut data Pew Research Center, Islam merupakan agama dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Jumlah umat Islam tumbuh lebih dari dua kali lipat jumlah populasi dunia secara keseluruhan antara tahun 2015 sampai 2060.

Sebelum Peleteiro, beberapa atlet lain sudah memutuskan masuk Islam seperti Rodtang Jitmuangnon, juara bertahan ONE Championship kelas terbang Muay Thai, dan pesepakbola Jerman Robert Bauer yang mengumumkan masuk Islam di akun Instagram resminya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan