Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 16 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Kemendag Bakal Jadikan Indonesia Kiblat Modest Fashion Dunia

nabil Selasa, 05 Maret 2024 - 18:00 WIB
Kemendag Bakal Jadikan Indonesia Kiblat Modest Fashion Dunia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Kementerian Perdagangan (Kemendag) berencana untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia. Langkah ini dilakukan agar produk modest fashion Indonesia dapat bersaing di pasar internasional dan mendukung perkembangan industri fashion lokal.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan, salah satu wujud komitmen Kementerian Perdagangan menjadikan Indonesia kiblat modest fashion dunia adalah melalui diversifikasi produk modest fashion. Untuk mewujudkannya dia mengajak semua pihak untuk bangga, bela, dan beli produk Indonesia.

Zulkifli berharap ajakan yang digaungkan tersebut dapat mendorong produk Indonesia untuk dapat berjaya tidak hanya di negeri sendiri, tetapi juga di mancanegara. Dengan demikian, diharapkan produk lokal dapat semakin dikenal dan diminati pasar global.

Baca juga:Cegah Kekerasan Santri, Pesantren Sebaiknya Basmi Budaya Hukuman

“Kami terus berupaya melakukan diversifikasi produk, termasuk salah satunya modest fashion. Mari kita kerja sama. Kita dukung, bangga, bela, dan beli produk-produk modest fashion buatan dalam negeri sehingga kita turut membesarkan Indonesia sebagai salah satu kiblat modest fashion dunia,” ujar Zulkifli dalam keterangan resmi, yang dikutip Selasa (5/3/2024).

Sehubungan dengan hal tersebut, dia menyatakan bahwa State of The Global Islamic Economy (SGIE) mencatat bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-3 dari 81 negara dengan ekonomi Islam terbesar. Hal ini merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.



Melihat potensi akses pasar yang cukup besar tersebut, beberapa strategi dilakukan Kemendag untuk menunjukkan kualitas modest fashion Indonesia kepada dunia. Hal tersebut ditempuh mulai dari pameran dagang di berbagai negara hingga Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW)yang akan diselenggarakan pada 9–12 Oktober 2024 serta dihadiri tamu-tamu mancanegara.

Sebagai informasi, rencana strategis tersebut disampaikan oleh Zulkifli saat dirinya menghadiri ‘Pegelaran Busana Klamby’ pada Plaza Indonesia Fashion Week 2024 di Jakarta, Minggu, (3/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga mengapresiasi PT Klamby Kreasi Indonesia yang konsisten berinovasi menghasilkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya PT Klamby Kreasi Indonesia yang konsisten terus berinovasi menghasilkan karya-karya yang memukau seperti yang saya pakai. Produknya bagus dan nyaman, tidak kalah dengan buatan luar negeri. Harganya pun ekonomis,” ujarnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 16 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan