Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 16 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

Safari Ramadhan BUMN 2024, Jasa Marga Gelar Pasar Sembako Murah

tim langit 7 Rabu, 27 Maret 2024 - 12:00 WIB
Safari Ramadhan BUMN 2024, Jasa Marga Gelar Pasar Sembako Murah
PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar pasar 1.000 paket sembako murah dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk masyarakat di Kabupaten Brebes
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menggelar pasar 1.000 paket sembako murah dan bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk masyarakat di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (25/3/2024).

Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mensukseskan program Safari Ramadan BUMN 2024 yang diinisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) serta turut menyemarakkan rangkaian HUT ke-26 Kementerian BUMN.

Acara ini dihadiri Tim Sekretariat Komunikasi Bersama Kementerian BUMN yang diwakili oleh Anggia, Corporate Social Responsibility Department Head Jasa Marga Andina Rahmasari, Lurah Kelurahan Pasarbatang Suharis beserta jajaran serta masyarakat sekitar.

Baca juga:Optimalkan Pemberdayaan UMKM, Jasa Marga Sabet Anugerah BUMN 2024

Corporate Social Responsibility Department Head Jasa Marga Andina Rahmasari menyampaikan, Jasa Marga turut berkontribusi dalam menyukseskan program Safari Ramadan BUMN 2024 dengan menyelenggarakan pasar sembako murah yang menjual paket sembako berisi beras, minyak goreng dan gula senilai Rp148.500,- yang dijual kepada masyarakat sebesar Rp50.000,-.

"Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana berbagi dengan masyarakat, khususnya dengan warga yang tinggal di sekitar wilayah jalan tol dan yang sehari-hari berkaitan langsung dengan aktivitas Perusahaan," ucap Andina.

Andina juga menerangkan, partisipasi Jasa Marga tidak hanya berbagi kepada masyarakat Brebes, akan tetapi turut mendukung dalam menyediakan tempat promosi maupun pengembangan UMKM khususnya yang menjadi mitra binaan Jasa Marga.

“Dalam Safari Ramadan BUMN 2024 ini sebanyak 15 UMKM mitra binaan Jasa Marga turut serta untuk menjajakan berbagai produk olahan makanan, minuman, dan kerajinan tangan yang bisa dibeli masyarakat," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Kelurahan Pasarbatang Suharis yang turut mewakili masyarakat, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kementerian BUMN dan Jasa Marga yang telah menyelenggarakan program Safari Ramadan BUMN 2024 ini untuk masyarakat Kabupaten Brebes.

Baca juga:Haji Heru, HJ Karpet Yang Sukses Besar Dengan Pribadi Yang Humble

"Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan dukungan yang diberikan oleh Kementerian BUMN dan Jasa Marga melalui program ini. Kami berharap pelaksanaan program ini lancar dan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat ditengah hangatnya bulan suci Ramadan 1445 H khususnya untuk warga di Kabupaten Brebes. Kami juga mohon maaf apabila dalam pelaksanaan di Kabupaten Brebes masih banyak kekurangan terutama jika ada masyarakat yang kurang tertib,” kata Suharis.

Adapun pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 Kementerian BUMN terbagi menjadi tiga fase yang mana fase satu dilaksanakan pada 18-24 Maret 2024, fase dua digelar pada 25-31 Maret 2024, dan fase ketiga dihelat pada 1- 7 April 2024. Jasa Marga menjadi salah satu Perusahaan BUMN yang masuk dalam fase kedua untuk penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Melalui kontribusi aktif pada program Safari Ramadan BUMN 2024, Jasa Marga selaku Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jalan tol terus menunjukkan komitmen nyata terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan dampak positif pada ekonomi, sosial, serta lingkungan sekitar.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 16 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:04
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan