Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home sports detail berita

Liverpool Puncaki Klasemen Usai Man City dan Arsenal Imbang

nabil Senin, 01 April 2024 - 15:48 WIB
Liverpool Puncaki Klasemen Usai Man City dan Arsenal Imbang
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen liga Inggris setelah Manchester City dan Arsenal hanya mampu bermain imbang pada pertandingan Minggu (30/3/2024).

Dilansir dari Givemesport, Manchester City dan Arsenal hanya mampu bermain imbang di Stadion Etihad pada Minggu (30/3/2024) sore hari. Kedua tim sempat bermain intens dan masing-masing berusaha mendapatkan poin untuk mengejar Liverpool yang dilatih oleh Jurgen Klopp. Namun, Manchester City dan Arsenal hanya mampu mempertahankan skor 0-0, sehingga membuat Mikel Arteta dan Pep Guardiola cukup frustasi.

Manchester City sempat memasukan Jack Grealish dan Jeremy Doku pada menit ke-61, tetapi kedua pemain ini belum mampu memberikan perbedaan dalam pertandingan tersebut.

Dalam situasi yang sulit ini, Erling Haaland yang biasanya menjadi pemain andalan bagi Manchester City untuk bisa menciptakan goal, pemain asal Norwegia ini justru tidak mampu memberikan kontribusi positif terhadap tim nya yang saat ini sedang memperebutkan gelar juara liga Inggris.

Erling Haaland hanya mampu memperoleh 23 sentuhan sepanjang pertandingan, goal yang biasa dia ciptakan tidak lagi terlihat saat melawan tim asuhan Arteta. Momen terburuknya terjadi pada menit ke-83, dimana Kevin De Bruyne sempat melakukan sepak pojok dan disambut sundulan Josko Gvardiol, bola kemudian mendarat di kaki Haaland yang berada di posisi tiang belakang Arsenal, namun gagal menciptakan goal.

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, yang pada pertandingan tersebut bertugas sebagai komentator untuk Sky Sports juga merasa heran terhadap Haaland yang tidak mampu menciptakan peluang dalam momen tersebut. Gary pun sempat menila Haaland seperti pemain yang tidak pernah bermain bola.

Dengan Manchester City dan Arsenal bermain imbang, Liverpool kini menduduki posisi puncak klasemen liga Inggris. Namun tim yang dijuluki The Reds ini harus bersiap untuk menghadapi Sheffield United dan Manchester United pada pertandingan yang akan datang.

Adapun Arsenal saat ini tetap berada di posisi kedua dengan perolehan 65 poin, sementara Manchester City berada di posisi ketiga dengan raihan 64 poin.

Kini semuanya tinggal menyisakan sembilan pertandingan Premier League untuk kedua belah pihak. Pertandingan berikutnya untuk Arsenal adalah pertandingan kandang melawan Luton Town, sementara Manchester City menjamu Aston Villa.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan