Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home community detail berita

Tuntaskan Ramadhan Heppiii, Anak-anak Muda Bikin Desa-Desa Makin Bersinar

tim langit 7 Senin, 15 April 2024 - 06:00 WIB
Tuntaskan Ramadhan Heppiii, Anak-anak Muda Bikin Desa-Desa Makin Bersinar
Salah satu kegiatan Ramadhan Heppiii yang diadakan anak-anak muda di Lamongann, Jawa Timur.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Sebanyak enam karang taruna (karta) di Lamongan, Jawa Timur telah menuntaskan kegiatan Ramadhan Heppiii dengan mengusung tema bersama melakukan kebaikan. Para anggota karta ini secara serentak memasang lampu penerangan jalan umun (PJU) di tiap desa.

Menurut Koordinator Heppiii Communuty Lamongan, Jalil, berbagai kegiatan yang dilakukan disesuaikan dengan kebutuhan di setiap desa karta berada. Namun terbanyak adalah pemasangan fasum atau fasilitas umum seperti PJU serta perlengkapan fasilitas lapangan.

"Karta Lawak Bersatu, Desa Lawak, akan ada pemasangan fasum penerangan jalan (lampu PJU), kemudian Karta Putra Harapan, Desa Latukan, ada pembuatan lapangan bulu tangkis, lalu Karta Nirbaya, Desa Gempol Tumloko, ada pemasangan fasum penerangan lampu jalan. Untuk Karta Sapu Jagat Desa Dermolemahbang ada penerangan lampu lapangan, Kartar Bina Taruna ada fasum untuk bench pemain, lalu Karta Atc Bintang Muda Desa Wates Winangun ada pemasangan penerangan lampu jalan," kata Jalil.

Baca juga:Sambut Idul Fitri, Karang Taruna 17 Desa di Probolinggo Renovasi Mushola dan Bantu Dhuafa

Karta Heppiii Community di Lamongan setiap tahun selalu menggelar kegiatan ini. Tahun lalu, berbagai desa juga menggelar kegiatan yang memberikan manfaat untuk masyarakat, seperti pemasangan lampu penerangan jalan umum, renovasi gapura, hingga pos ronda, kegiatan lainnya juga dilakukan seperti pembagian sembako untuk dhuafa dan kegiatan positif lainnya.

Selain di Lamongan, kegiatan Ramadhan Heppiii tahun 2024 ini juga serentak dilaksanakan di puluhan kabupaten kota di Jawa Tengah, Jawa Timur, serta daerah Kalimantan seperti di Pangkalan Bun hingga Banjarmasin.

Kegiatan ini fokus dalam pembangunan desa, dalam waktu bersamaan juga digelar kegiatan Heppiii Ngabuburit yang lokasinya dipusatkan di area perkotaan. Kegiatan Heppiii Ngabuburit ini melibatkan komunitas anak-anak muda urban seperti extreme sport, BMX, skate board, mural, musik hiphop, dan lain-lain.

Ada juga kegiatan lain yakni Safari Ramadhan yang diikuti oleh karta serta komunitas anak muda dan warga sekitar

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan