Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Auger-Aliassime Tantang Rublev di Final Madrid Open

tim langit 7 Sabtu, 04 Mei 2024 - 06:33 WIB
Auger-Aliassime Tantang Rublev di Final Madrid Open
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Madrid- - Petenis andalan Kanada, Felix Auger-Aliassime akan berhadapan dengan petenis Rusia, Andrey Rublev dalam final, minggu. Final ini, tentu bukan final idial, karena yang dharapkan di final ATP master 1000 ini bertemunya dua jawara anak muda: Alcaraz vs Jannick Sinner.

Namun sayang, Alcaraz terhenti langkahnya oleh Rublev pada babak perempat final. Sementara Sinner mengundurkan diri setelah menang melawan Karen Kacanov asal Rusia di perempat final.

Auger Aliassime melaju ke final ATP Masters 1000 perdananya setelah Jiri Lehecka terpaksa mundur hanya dalam tujuh game saat pertandingan empat besar, Jumat di ibu kota Spanyol.

Lehecka yang menjadi unggulan ke-30, mengundurkan diri dari Monte-Carlo dan Barcelona bulan lalu karena masalah tulang belakang kanannya, mengalami nyeri pada punggung bawahnya pada game keenam semifinal sesi malam. Setelah Auger-Aliassime menahan servis untuk kedudukan 3-3, Lehecka meninggalkan lapangan untuk mendapatkan perawatan dari tim fisiotherapy. Dia mencoba untuk terus bermain setelah kembali, tetapi menghentikan prosesnya tiga poin kemudian.

Mantan peringkat 6 di ATP Rankings, Auger-Aliassime akan mengejar gelar terbesar dalam karirnya saat ia menghadapi Rublev di Caja Magica dalam pertemuan tingkat tur keenam pasangan tersebut. Rublev, yang sebelumnya mengalahkan Taylor Fritz 6-4, 6-3, memimpin petenis Kanada itu dengan skor 4-1 pada seri Lexus ATP Head2Head dan menang dalam tiga set pada pertemuan terakhir mereka pada bulan Februari di Rotterdam.

Ini merupakan kali kedua dalam turnamen ini Auger-Aliassime melaju setelah lawannya tak mampu menyelesaikan satu pertandingan pun.

JakubMensik mengundurkan diri set kedua pertandingan putaran ketiganya dengan petenis Kanada itu, yang kemudian melaju ke perempat final melalui walkover karena cedera pinggul yang dialami Jannik Sinner.

"Ini gila. Saya tidak tahu apakah hal itu pernah terjadi pada seorang pemain sebelumnya,” kata Auger-Aliassime. “Sungguh aneh berada di pihak saya. Hal ini belum pernah terjadi dalam karier saya sejauh ini, penarikan diri, kemenangan telak, atau pensiun seperti ini, dan berturut-turut seperti ini. Saya tidak percaya apa yang terjadi ketika saya melihat punggungnya terkunci padanya."

“Saya merasa sangat kasihan padanya. Saya sendiri pernah mengalami cedera, dan kita semua bisa membayangkan bagaimana rasanya keluar pada malam seperti ini, berharap menang agar bisa lolos, bertarung dengan lawan, dan tidak bisa bermain. Saya memiliki banyak empati terhadap Jiri, dan saya tidak bisa melakukan apa pun selain mencoba mempersiapkan diri untuk hari Minggu," ujar Aliassime.

Meskipun petenis Kanada saat ini prestasinya kurang meyakinkan, namun dalam pertandingan sejauh ini di Madrid, Auger-Aliassime telah menunjukkan tanda-tanda kembali ke performa terbaiknya di Caja Magica.

Dia mengalahkan Casper Ruud yang sedang dalam performa terbaiknya dengan dua set langsung di babak keempat, dan pada hari Minggu akan mengikuti final tur ATPnya yang ke-15, dan yang pertama sejak Oktober lalu di Basel.

Terlepas dari hasil pada hari Minggu, penampilan final Masters 1000 pertama Auger-Aliassime akan memberinya peningkatan yang signifikan dalam PIF ATP Rankings edisi Senin. Dia saat ini telah naik 15 peringkat ke peringkat 20 di PIF ATP Live Rankings, dan dia akan naik tiga peringkat lagi ke peringkat 17 jika dia bisa mengalahkan Rublev pada hari Minggu.

Sementara itu, laju Lehecka ke semifinal Masters 1000 pertamanya pada hari Senin akan menaikkan delapan peringkat ke peringkat tertinggi dalam karirnya di peringkat 23 PIF ATP Rankings. Madrid merupakan turnamen tingkat tur pertama sejak Miami pada bulan Maret bagi pemain Ceko berusia 22 tahun, yang mengejar gelar ATP Tour kedua musim ini setelah ia mengangkat mahkota perdananya pada bulan Januari di Adelaide International.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan