Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Milklife Soccer Challange Berburu Calon Pemain Sepak Bola Wanita Indonesia

tim langit 7 Ahad, 05 Mei 2024 - 05:30 WIB
Milklife Soccer Challange Berburu Calon Pemain Sepak Bola Wanita Indonesia
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin (2 kanan) dan Coach Timo (2 kiri) saat konferensi pers MilkLife Soccer Challenge Surabaya Series 1 2024
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Sebanyak 58 tim dari 42 tim Kategori Usia (KU) 12 dan 16 tim KU 10 dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) maupun Sekolah Dasar (SD) di Surabaya dan sekitarnya mengikuti “MilkLife Soccer Challenge — Surabaya Series 1 2024" mulai 2 hingga 5 Mei di Lapangan Marinir Bogowonto.

Turnamen yang digagas Bakti Olahraga Djarum Foundation bersama MilkLife tak hanya mempertandingkan kompetisi 7 vs 7, tapi juga berbagai uji ketangkasan bagi para siswi melalui Skill Challenge berupa dribbling, passing control, one on one, shot on target hingga penalty shot.

Menurut Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, MilkLife Soccer Challenge mulai meluas di luar kota Kudus karena respon positif dan antusias yang cukup tinggi dari gelaran yang sudah berjalan.

Dia menuturkan, pemilihan Surabaya karena dinilai sebagai lumbung potensial bibit-bibit muda pesepak bola putri, serta memiliki klub Persebaya Putri yang berhasil meraih hasil membanggakan di berbagai kejuaraan.

Baca juga:Perkuat Timnas U-23, Marselino Ferdinan Philipus Disiapkan Bonus hingga Beasiswa di Unesa

“Djarum Foundation berkomitmen untuk menyebarluaskan minat dan kecintaan sepak bola putri mulai dari KU 10 dan KU 12 di Tanah Air. Tahun ini kami menggelar di luar kota Kudus, karena banyak permintaan agar MilkLife Soccer Challenge tidak hanya berpusat di satu kota saja. Surabaya menjadi titik pertama tumamen ini Setelah digelar di Kudus, karena kami melihat klub berjuluk Women in Green meraih prestasi gemilang, serta cukup banyak minat dari siswi tingkat SD untuk bermain sepak bola,” ungkap Yoppy saat jumpa pers, Sabtu (4/5/2024).

Yoppy menambahkan MiikLife Soccer Challenge diselenggarakan secara rutin dan mulai meluas, diharapkan kelak akan mengembalikan kejayaan sepak bola putri yang sempat mengalami era keemasan pada dekade 80an, kala timnas putri berhasil menjadi runner-up Kejuaraan AFF 1982 dan 1985.

“Dengan rutinnya diselenggarakan MilkLife Soccer Challenge di berbagai kota, kami berharap agar kelak mengembalikan era kejayaan sepak bola putri Tanah Air. Tujuan besar kami melalui tumamen ini dapat melahirkan pesepak bola profesional dan membawa nama Indonesia berlaga di Piala Dunia Wanita,” kata Yoppy.

Temukan Pemain Berbakat

Coach Timo mengungkapkan, selama digelar di Kota Pahlawan sudah berhasil melihat potensi para pemain. Menurutnya dari hasil pantauan sudah ada beberapa nama berbakat yang dijaring. Namun Coach Timo masih belum membuka nama tersebut. "Ada dua hingga empat anak yang kelihatan bakatnya," ujar Timo.

Coach Timo juga berbagi pengalaman dan materi diantaranya seputar penguasaan bola atau ball mastery, dribbling, passing, taktik menyerang dan bertahan, hingga program latihan sesuai standar Sekolah Sepak Bola (SSB). Ia mengatakan, antusias dan penerimaan dari para tenaga pendidik cukup baik. Sehingga diharapkan para Siswi yang mengikuti MilkLife Soccer Challenge — Surabaya Series 1 2024 bisa mengolah 'si kulit bundar di lapangan hijau dengan kemampuan teknik dasar dan timbul rasa senang.

“Setelah MilkLife Coaching Clinic, kami harap agar para guru dapat mempraktekkan apa yang sudah dipelajari kepada anak didiknya. Sehingga ketika tim mereka mengikuti MilkLife Soccer Challenge, para siswi sudah mempunyai bekal teknik dasar dalam bermain sepak bola. Saya harap dengan bergulirnya tumamen ini ke kota-kota di Jawa Tengah, dapat memasyarakatkan sepak bola dan muncul srikandi-srikandi yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia,” ujar Coach Timo.

Setelah Kudus dan Surabaya, pada bulan Mei, MilkLife Soccer Challenge akan dihelat di dua kota lain yakni Jakarta dan Tangerang, lalu pada Juni di Kudus dan Bandung, Juli (Yogyakarta & Solo), Agustus (Semarang), September (Surabaya & Kudus), Oktober (Bandung, Yogyakarta & Solo), November (Jakarta, Tangerang, & Semarang), Desember (Kudus).

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan