Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home global news detail berita

Wali Kota Manado Lepas Keberangkatan 241 Jemaah Haji, Tiap Orang Dapat Dana Tali Kasih Rp1 Juta

cahya sumirat Senin, 13 Mei 2024 - 15:27 WIB
Wali Kota Manado Lepas Keberangkatan 241 Jemaah Haji, Tiap Orang Dapat Dana Tali Kasih Rp1 Juta
Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richad Sualang foto bersama 241 jemaah haji. (Foto: Humas Kemenag)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Manado - Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Richad Sualang melepas keberangkatan 241 Jemaah Haji Kota Manado. Pelepasan Jemaah haji disaksikan langsung Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Manado Hj Rogaya Udin dan Ketua PPIH Manado H Fahrin Pole.

"241 jemaah haji kota Manado ini adalah duta-duta daerah sekaligus secara tidak langsung menjadi duta bangsa. Kiranya jemaah bisa menunjukan dan membawa hal-hal yang baik selama di tanah suci," ujar Andrei di gedung Serbaguna Wali Kota Manado, Minggu (12/05/2024).

Wali kota juga berpesan agar jemaah haji menjaga kesehatan, kebersihan, keselamatan dan kebersamaan selama menjalani rangkaian ibadah haji di tanah suci.

“Saya titip pesan kepada para jemaah haji ketika sudah berada di tanah suci agar memanfaatkan waktu dengan baik. Ketika semua telah tiba di tempat tujuan, harus saling menjaga terutama kesehatan,” ujar Andrei Angouw.

“Selamat menunaikan ibadah haji bagi saudara-saudari kami yang berkesempatan tahun ini. Semoga diberikan kelancaran dalam beribadah, menjadi haji yang mabrur, serta diberikan kemudahan dan keselamatan dalam perjalanan menuju tanah suci dan kembali ke Bumi Nyiur Melambai,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama Wali Kota Manado bersama Wakil Wali Kota memasangkan kacu penanda jemaah Manado dan menyerahkan dana tali kasih secara simbolis kepada Jemaah haji yang merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Manado kepada Jemaah haji yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci.

Setiap jemaah haji mendapatkan dana tali kasih masing-masing sebesar Rp 1 juta, sebanyak 241 jemaah jadi penerima.

"Semoga dana ini bisa bermanfaat untuk keperluan jemaah," kata wali kota.

Sementara itu, Kakan Kemenag Manado Hj Rogaya Udin selaku Kepala Staf Penyelenggara Ibadah Haji Manado melaporkan bahwa jamaah haji Kota Manado berjumlah 241 orang yang tergabung dalam Kloter 5. Diantara jemaah haji Manado usia termuda dalah 22 tahun sedangkan usia tertua 80 tahun.

Pelepasan tersebut dihadiri para pejabat Forkopimda serta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Manado, pimpinan bank penerima setoran BPIH, Pejabat dilingkungan Kementerian Agama Kota Manado, pimpinan Ormas Keagamaan Kota Manado, pmpinan KBIHU, anggota DPRD Kota Manado serta tamu undangan lainnya.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan