Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Dekan FK Unair Dipecat Karena Tolak Dokter Asing, Ksatria Airlangga Bergerak

tim langit 7 Kamis, 04 Juli 2024 - 09:00 WIB
Dekan FK Unair Dipecat Karena Tolak Dokter Asing, Ksatria Airlangga Bergerak
Dekan FK Unair prof Budi Santoso memberi ucapan selamat kepada dokter spesialis yang dilantik pada Rabu (26/6/2024).Foto/ist
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK Unair) Prof Budi Santoso dipecat dari jabatannya. Pemecatan dekan yang akrab disapa Prof Bus ini diduga terkait peryataannya menolak dokter asing ke Indonesia.

Prof Bus mengeluarkan peenyataan tersebut saat menjawab pertanyaan media usai pelantikan dokter spesialis, Rabu (26/6/2024). Dalam pesan yang beredar luas, Prof Bus mengaku menerima keputusan tersebut.

Berikut pernyataan lengkapnya:

"Assalamualaikum wr wb, Bpk ibu Dosen FK. Unair, per hari ini sy diberhentikan sebagai Dekan FK. Unair, sy menerima dengan lapang dada dan ikhlas, Mhn maaf selama sy memimpin FK. Unair ada salah dan khilaf, mari terus kita perjuangkan FK. Unair tercinta untuk terus maju dan berkembang, Aamiin3x , salam hormat untuk guru, senior dan sejawat semuanya," ungkap Bus dalam pesan tersebut.

Baca juga:FK Unair Tolak Dokter Asing ke Tanah Air, Ini Alasannya

Kepala Humas Unair, dr. Martha Kurnia Kusumawardani , SpKFR(K) membenarkan berita pemberhentian Prof Bus tersebut.

"Selamat malam rekan-rekan media. Terkait beredarnya pemberitaan tentang pemberhentian Dekan FK Unair di beberapa media sosial, dengan ini kami humas Universitas Airlangga menyatakan bahwa pemberitaan tersebut benar adanya," ungkap Martha.

Menurutnya, alasan atau pertimbangan pimpinan Universitas Airlangga terkait pemberhentian ini adalah merupakan kebijakan internal untuk menerapkan tata kelola yang lebih baik guna penguatan kelembagaan khususnya di lingkungan FK Unair.

"Kami menghaturkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Prof Dr dr Budi Santoso SpOG(K) atas semua pengabdian dan jasa-jasanya selama memangku jabatan tersebut," tambahnya.

Dia juga berharap semoga Unair khususnya FK Unair terus menjadi Fakultas Kedokteran yang mampu memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara Indonesia. Aksi Solidaritas Menyusul pemecatan Prof Bus dari jabatan Dekan FK Unair, para tenaga pendidik berencana menggelar aksi keprihatinan di kampus A Jalan Dharmawangsa, Kamis (4/7/2024).

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan