Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 17 September 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Prodi Biokewirausahaan dan MIM Kota Madiun Lakukan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

tim langit 7 Jum'at, 02 Agustus 2024 - 16:00 WIB
Prodi Biokewirausahaan dan MIM Kota Madiun Lakukan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi
Prodi Biokewirausahaan dan MIM Kota Madiun Lakukan MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi
langit7-Madiun,- - Prodi Biokewirausahaan Universitas Muhammadiyah Madiun yang akan berubah menjadi Universitas Muhammadiyah Jawa Timur (UMJT) melakukan penandatanganan Memorandum of Understandin (MoU) dengan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Kota Madiun.

Kedua pihak melakukan penandatanganan kesepakatan kesepahaman di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi di kampus 1 UMMAD, Selasa, 30 Juli 2024.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan oleh Kaprodi Biokewirausahaan UMMAD (UMJT), Irfan Miftahul Fauzi., S.Pi., M.P., serta Kepala MIM Kota Madiun Dr. Suwardi., M.Pd.I.

Baca juga:Analisis Peran MUI Wonogiri Jalankan Nilai Islam Washatiyah, Jurnal Ilmiah Dosen UMMAD Lolos SINTA 2

“MoU Biokewirausahaan dengan MIM Kota Madiun terkait kerjasama bidang pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat (PkM),” terang Irfan Miftahul Fauzi.

Secara praktik, kedua pihak akan bekerjasama pemberian edukasi keamanan pangan bagi siswa MIM Kota Madiun, seperti yang sudah dilakukan sebelum dilakukan MoU.

“Kami akan membangun kerjasama secara berkelanjutan pada bidang yang disepakati kedua belah pihak, yang sudah diawali dengan pengabdian masyarakat dengan tema keamanan pangan bagi siswa,” jelas Irfan.

Setelah itu, menurut Irfan, dapat dilanjutkan dalam bidang penelitian dan pengajaran dengan pengelolaan pembelajaran dan pengolahan sampah berkelanjutan.

Kepala MIM Kota Madiun, Suwardi mengatakan, kerjasama bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi antara MIM Kota Madiun dengan Prodi Kewirausahaan UMMAD (UMJT) diharapkan bisa terus berlangsung agar dapat memberi manfaat kepada kedua pihak.

“Kami berharap kerjasama dibidang pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat ini bisa berlanjut secara periodik, sehingga memberikan manfaat kepada kedua belah pihak,” kata Suwardi

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 17 September 2024
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
11:51
Ashar
15:03
Maghrib
17:53
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan