langit7-Jakarta,- - Beeneca merupakan salah satu brand fesyen yang terdiri dari kumpulan desainer Indonesia berbakat. Brand ini fokus pada contemporary modest fashion dan juga mengutamakan kekuatan pada kualitas produk yang tahan lama, untuk bisa bersaing dengan label lainnya.
Awal berdiri sebagai koperasi yang dibentuk oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC), dimana di dalamnya ada banyak usaha dan salah satunya yaitu Moda Beeneca atau biasa disebut Beeneca.
“Beeneca adalah kumpulan desainer talented di Indonesia yang bergabung untuk membuat sebuah sentuhan-sentuhan yang berbeda. Sudah banyak brand besar yang kita pakai sehari-hari, jadi pinginnya Beeneca ini brand nasional menjadi brand internasional,” ujar PIC Beneeca Sanet Sabintang kepada
Langit7, Senin (12/8/2024).
Baca juga:
Menteri Sandiaga Uno Puji Karya Anak Muda Aceh di Muffest 2024Dengan kekuatan utama pada kualitas produk yang tahan lama, brand yang ada sejak tahun lalu itu menawarkan koleksi fashion yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban.
Dengan mengusung konsep modern minimalis, setiap produk Beeneca tidak hanya menonjolkan estetika yang modern, tetapi juga peduli terhadap lingkungan.
Lebih lanjut Sanet menambahkan, bahwa brand ini juga membawa kearifan lokal dan kultur Indonesia namun dikreasikan menjadi “modern look”. “Jadi inginnya bisa dipakai oleh banyak orang,” imbuh Sanet.
Sementara itu Beeneca Team, Yuliana Wu mengatakan bahwa ada filosofi dan cerita di balik setiap karya fesyen Beeneca.
“Di sini kita pingin brand lokal tidak kalah dengan brand luar. Biasanya banyak yang beranggapan brand lokal kualitasnya ‘nggak banget’ tapi di Beeneca kualitas sangat diutamakan yang terbaik, termasuk pemililhan bahan juga dengan finishing yang lebih baik dari brand luar. Tentunya dengan harga yang affordable,” ungkap Yuliana.
Hingga kini Beeneca telah berkolaborasi dengan lebih dari 30 desainer berbakat. Ke depannya Beeneca merencanakan kemitraan dengan ratusan brand fesyen Indonesia di masa depan.
“Dengan langkah strategis ini, Beeneca bertujuan untuk bersaing dengan brand internasional di pasar Indonesia, dan menjadikan setiap koleksi sebagai simbol kualitas dan inovasi yang unggul,” tutup Sanet.
(ori)