LANGIT7-surabaya,- - Pengusaha kuliner legendaris Surabaya, Lanny Siswadi atau Bu Rudy meluncurkan tiga aplikasi di
play store. Peluncuran ini sebagai upaya memperluas pasar serta memberi kemudahan pelayanan kepada para konsumen di era digital sekarang ini.
Selain tiga aplikasi, Bu Rudy juga akan meresmikan pembukaan logistic di Jakarta pada 25 Juni 2025. Pembukaan ini untuk mendekatkan konsumen di Jakarta agar bisa dengan mudah memperoleh produk-produknya.
Adapun tiga aplikasi tersebut adalah Depot Bu Rudy Surabaya, Bu Rudy Food Express Order dan Pusat Oleh Oleh Bu Rudy. Ketiga aplikasi tersebut menyajikan menu yang berbeda-beda disesuikan kebutuhan konsumen.
Aplikasi Depot Bu Rudy Surabaya menghadirkan makanan khas Bu Rudy dengan harga yang sama dengan outlet. Konsumen hanya menambah ongkos kirim saja.
Aplikasi Bu Rudy Food Express Order keisimewaannya bisa menerima order 1.000 nasi kotak dalam waktu satu jam. Sedangkan aplikasi Pusat Oleh Oleh Bu Rudy menyajikan menu snank-snack seperti yang ada di outlet.
"Selama ini grup Bu Rudy selain bergerak di usaha
onsite juga berusaha di bidang daring. Nah perkembangan bisnis daring sendiri selama beberapa tahun terakhir sangat luar biasa," kata Bu Rudi, Kamis (12/5/2025).
Baca juga:
Pameran Internasional EastFood di Surabaya Jadi Ajang Kolaborasi dan Pengembangan Bisnis Menurut Bu Rudy, saat ini sudah memasuki era digital sehingga belanja daring sudah menjadi kebiasaan. Peluncuran ini memanfaatkan peluang dari era digital yang terus berkembang.
"Terlebih setelah masa COVID-19 pemakaian dan pembelian melalui daring menunjukkan tren yang sangat tinggi pertumbuhannya," katanya.
Direktur usaha kuliner Bu Rudy, Ferry Siswadi menambahkan, bisnis yang sudah ada akan diperluas pasarnya hingga ke seluruh Indonesia bahkan ke luar negeri.
"Kami ingin menjangkau konsumen seluruh Indonesia, yang masih kesulitan mengakses informasi seluruh produk yang biasanya terbatas hanya identik dengan produk sambal dan udang," katanya.
Saat ini Perusahaan ini memiliki 89 macam produk baru dengan berbagai varian makanan ringan.
"Selain itu, minat dan kecenderungan belanja masyarakat terutama Generasi Milenial, Gen Z, Gen A yang semakin mengarah ke dunia digital, sehingga mendorong kami untuk hadir lebih dekat dan lebih mudah dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun," tambahnya.
(ori)