alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home global news detail berita
Gempa M 6,7 Terasa di Jakarta, Wagub Imbau Masyarakat Tetap Tenang
Garry Talentedo Kesawa Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:35 WIB
Gempa M 6,7 Terasa di Jakarta, Wagub Imbau Masyarakat Tetap Tenang
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: Instagram @arizapatria)
LANGIT7.ID, Jakarta - Gempa bumi berskala 6,7 Magnitudo mengguncang wilayah Sumur, Banten, Jumat (14/1) pukul 16.05 WIB. Getaran gempa terasa hingga wilayah Jabodetabek, dan Lampung.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menanggapi bencana gempa tersebut. Secara khusus, ia turut mengapresiasi langkah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov DKI yang langsung cepat tanggap saat terjadinya gempa.

Baca juga: Gempa, Karyawan SCBD Panik Keluar Gedung Perkantoran

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ariza Patria | 6 M (@arizapatria)



"Terima kasih untuk para ASN, seluruh petugas lintas dinas dan para tamu di Balai Kota Jakarta yang segera mencari tempat yang aman. Saya yakin di tempat lain juga tertib dan tenang," tulis Riza Patria dalam akun Instagram miliknya @arizapatria.

Pria yang akrab disapa Ariza Patria itu meminta kepada masyarakat untuk berada di tempat yang aman, serta memberikan kabar kepada keluarga masing-masing. Ia juga mengimbau untuk tidak menggunakan lift, menjauhi barang yang mudah jatuh, dan selalu mendapatkan informasi terkini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Baca juga: Gempa Guncang Banten, Tidak Berpotensi Tsunami

"Kita semua merasakan gempa. Mari selalu tenang. Pastikan kita berada di tempat yg aman, telp/kabari keluarga kalau kita aman. Jangan masuk lift, jauhi barang yang mudah jatuh. Cek selalu akun @infobmkg dan @bpbddkijakarta Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. Hormat kami, Ariza Patria, Wagub DKI Jakarta," ujarnya.

Sebagai informasi, menurut keterangan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa terjadi di kedalaman 10 Km koordinat 7.01 LS-105.26 BT, 52 Km Barat Daya Sumur, Banten. "Magnitudo: 6.7, Kedalaman: 10 km, 14 Jan 2022 16:05:41 WIB, Koordinat: 7.01 LS-105.26 BT (52 km BaratDaya SUMUR-BANTEN), Tidak berpotensi tsunami #BMKG," tulis BMKG di laman akun Twitternya.

Baca juga: Kompilasi Bencana Alam di Indonesia Sepanjang Tahun 2021
(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. An-Nisa':59 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَطِيْعُوا اللّٰهَ وَاَطِيْعُوا الرَّسُوْلَ وَاُولِى الْاَمْرِ مِنْكُمْۚ فَاِنْ تَنَازَعْتُمْ فِيْ شَيْءٍ فَرُدُّوْهُ اِلَى اللّٰهِ وَالرَّسُوْلِ اِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ ذٰلِكَ خَيْرٌ وَّاَحْسَنُ تَأْوِيْلًا ࣖ
Wahai orang-orang yang beriman! Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu. Kemudian, jika kamu berbeda pendapat tentang sesuatu, maka kembalikanlah kepada Allah (Al-Qur'an) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian. Yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.