alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home wisata halal detail berita
Nikmati Indahnya Gunung Sumbing-Sindoro dari Kahyangan Skyline Wonosobo
hasanah syakim Jum'at, 14 Januari 2022 - 18:24 WIB
Nikmati Indahnya Gunung Sumbing-Sindoro dari Kahyangan Skyline Wonosobo
Wisatawan menikmati indahnya panormana di Kahyangan Skyline Wonosobo (foto: instagram/ kahyanganskyline)
LANGIT7.ID, Wonosobo - Wonosobo menyimpan banyak tempat wisata yang dapat memanjakan mata, salah satunya Kahyangan Skyline yang tak kalah indahnya dari wisata Dieng. Kahyangan Skyline tawarkan panorama megahnya Gunung Sumbing-Sindoro dan luasnya Telaga Menjer dari ketinggian.

Wisata Kahyangan Skyline yang berada di Tlogo, Garung, Wonosobo, Jawa Tengah. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini diperlukan waktu sekitar 30 menit dari Wonosobo lalu melewati Jalan Dieng menuju PLTA Menjer dan lokasinya tak jauh dari Wisata Alam Seroja.

Kahyangan Skyline menghadirkan perpaduan antara megahnya Gunung Kembar Sumbing–Sindoro serta Telaga Menjer yang hijau kebiruan dengan pepohonan rimbun disekitarnya. Panorama ini menjadi daya tarik utama dari wisata ini. Bayangkan Sahabat Langit7 bersantai di sini sembari mamanjakan mata melihat keindahan alam serta menikmati hawa sejuk perbukitan, dijamin penat akan hilang seketika.

Baca juga: Menyusuri Keunikan Wisata Kota Tomohon

Tak lengkap rasanya jika Sahabat Langit7 tidak mengabadikan pemandangan cantik yang tersaji di Kahyangan Skyline ini. Lokasi wisata ini menyediakan banyak spot yang aesthetic tentunya bakal bikin feed sosial media Sahabat Lagit7 makin keren. Ada teras kaca yang menghadap langsung ke Telaga Menjer hingga jaring laba-laba.

Dan satu lagi kegiatan yang tak boleh terlewat, yaitu bermain paralayang. Sahabat Langit7 bisa merasakan serunya mengudara di atas Telaga Menjer yang indah lengkap dengan keindahan pegunungan yang dilihat dari atas. Untuk mencoba aktivitas ini, Sahabat Langit7 harus menyiapkan biaya sekitar Rp450 ribu.

Nikmati Indahnya Gunung Sumbing-Sindoro dari Kahyangan Skyline Wonosobo


Jika ingin lebih lama lagi menikmati keindahan di Kahyangan Skyline, Sahabat Langit7 bisa sekalian membawa bawa tenda. Sebab disini juga tersedia camping ground. Dengan demikian Sahabat Langit7 juga bisa sekaligus menikmati keindahan surise di pagi hari.

Baca juga: Tak Perlu ke Cappadocia, Ada Wisata Balon Udara di Subang

Tak perlu budget mahal untuk bisa berwisata di sini, hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 Sahabat Langit7 sudah bisa melihat keindahan alam di Kahyangan Skyline lengkap dengan fasilitas penunjang yang disediakan.

Fasilitas yang sudah tersedia diantaranya area parkir, toilet, warung makan, bean bag, tempat bersantai lengkap dengan payungnya dan beragam spot foto. Wisata ini buka setiap harinya mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Dan waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah saat pagi hari yang cerah.
(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:5 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
اِنَّ اللّٰهَ لَا يَخْفٰى عَلَيْهِ شَيْءٌ فِى الْاَرْضِ وَلَا فِى السَّمَاۤءِ
Bagi Allah tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di bumi dan di langit.