alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home sports detail berita
BRI Liga 1
Gulung Madura United, Bhayangkara FC Naik ke Peringkat 2
arif purniawan Jum'at, 14 Januari 2022 - 20:43 WIB
Gulung Madura United, Bhayangkara FC Naik ke Peringkat 2
Melvin Platje menyumbang gol untuk Bhayangkara FC dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 pekan ke-19. (foto: ligaindonesiabaru)
LANGIT7.ID, Gianyar - Bhayangkara FC menang dengan susah payah atas Madura United dengan skor 2-3, di pekan ke-19 Liga 1 2021 yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (14/1) malam. Pertandingan berlangsung sengit, dan saling berbalas gol di antara kedua tim.

Bhayangkara FC mengawali keunggulan melalu Melvin Platje di menit ke-15, lewat tendangan lambung dari luar kotak penalti, berkat assist dari Andik Vermansyah. Di babak pertama, beberapa kali pemain Bhayangkara FC terperangkap jebakan offiside.

Renan Silva mendapat peluang lewat set piece di menit ke-25. Namun tendangan kerasnya masih bisa diamankan oleh Awan Setho Raharjo. Haris Tuharea, mendapat peluang emas di menit ke-32. Sialnya, meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang, Awan Setho berhasil menangkis bola.

Baca juga: Arema FC Kudeta Persib Bandung di Puncak Klasemen Usai Kalahkan PSS

Di babak kedua, Madura United lebih banyak memberikan tekanan. Dimenit ke-50, Asep Berlian melakukan percobaan shooting dari luar kotak penalti, tapi Awan Setho berhasil menangkapnya.

Di menit ke-53, melalui skema serangan balik, The Guardian menambah pundi-pundi golnya melalui Melvin Platje setelah mendapat assist dar Andik Vermasnyah yang berhasil melewati pemain bertahan Madura united dan tak kecepatannya tak terbendung,

Hugo Gomes atau Jaja, memperkecil kedudukan menjadi 1-2, lewat gol dari titik putih di menit ke-59. Wasit menghadiahi penalti Madura United setelah Ruben Sanadi melakukan handsball. Menit ke-62, tandukan Ezechiel masih menyamping.

Adam Alis yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Sapeh Keerab, memperbesar kedudukan Bhayangkara lewat golnya di menit ke-73, menjadi 1-3. Lima menit sebelum bubaran di waktu normal, Madura United mengepung pertahanan Bhayangkra FC.

Determinasi Madura United cukup berhasil. Jaja akhirnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-88 melalui set piece, setelah Bayu Gatra dilanggar Ruben Sanadi. Madura United tidak bisa menambah gol lagi dan Bhayangkara FC akhirnya yang berhasil mencuri tiga poin di partai tersebut.

Baca juga: Teka-teki Bruno Silva, Dijual atau Dipinjamkan?

Kemenangan ini mengantarkan Bhayangkara FC naik ke peringkat ke-2 dengan poin 40, menggusur Persib Bandung, yang harus melorot di posisi ketiga dengan 37 poin. Tidak ada lagi tambahan gol, hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Madura United : M Ridwan, D Alexvan Djin (Silvio Escobar), KR, Fahrudin Ariyanto, Moch Kevy Syahertian (Bayu Gatra), Novan Setyo Sasongko (Andik Rendika Rama), Asep Berlian (David laly), Renan Silva, Hugo Gomes, Haris Tuharea (Slamet Nur Cahyo), Beto Goncalves
Pelatih : Fabio Lefundes

Bhayangkara FC : Awan Setho Raharjo, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi. TM Ichsan (Arthur Bonai), Lee Yoo Joon, Sani Rizky Fauzi, Evan Dimas Darmono, Melvin Platje (Adam Alis), Andik Vermansyah (Dzumafo Epandi), Ezechiel Ndouassel (Dendy Sulistyawan)
Pelatih : Paul Munster
(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:5 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
اِنَّ اللّٰهَ لَا يَخْفٰى عَلَيْهِ شَيْءٌ فِى الْاَرْضِ وَلَا فِى السَّمَاۤءِ
Bagi Allah tidak ada sesuatu pun yang tersembunyi di bumi dan di langit.