alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home lifestyle muslim detail berita
Wajib Setor Hafalan Al-Qur'an Sebelum Hangout, Gadis Ini Viral di Jagat Maya
Fifiyanti Abdurahman Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:25 WIB
Wajib Setor Hafalan Al-Qur'an Sebelum Hangout, Gadis Ini Viral di Jagat Maya
Aunia Zulfa, penghafal Alquran. Foto: Instagram
LANGIT7.ID - , Jakarta - Viral di Tiktok video seorang gadis penghafal Al-Qur'an, yang menyetor hafalannya sebelum pergi bermain dengan teman-temannya.

Dalam video yang diunggah akun @auniazulfa diceritakan, bahwa gadis tersebut ditelepon ibunya karena ia belum menyetor muroja'ah hafalan. Pada percakapan tersebut, Aunia Zulfa bernegosiasi dengan ibunya, karena saat itu ia sedang bermain sepeda.

Baca juga: Bagaimana Cara Menjaga Hafalan Al-Quran? Ini Tips dari Ibrohim Elhaq

"Tapi kan lagi main sama teman-teman, nanti aja ya kalau udah sampai kos," ucap Aunia kepada ibunya.

Namun, dengan ketegasan sang ibu tetap meminta Aunia untuk menyetor muroja'ah saat itu juga.

"Kan udah dibilangin, kalau mau main izin dulu, muroja'ah dulu ke ibu. Nggak mau tau, pokoknya setor muroja'ah sekarang," kata si ibu.

Alhasil, gadis asal Pati, Jawa Tengah ini langsung memberikan hafalannya. Diakhir video, Aunia memberikan semangat kepada para pejuang penghafal 30 juz untuk tetap menggapai ridho Allah SWT dan orang tuu.

'Ya begitulah. Semangat ya kalian para pejuang 30 juz. Semangat menggapai ridho Allah dan orang tua. Semua perjuanganmu akan terbayar lunas dengan senyum orang tua di dunia dan akhirat," tutupnya.

Hingga berita ini ditulis, video Aunia sudah mencapai 3.1 Milyar penonton, sekitar 405 ribu likers, 1.704 yang membagikan dan 3.714 ribu komentar.

Pemilik akun Tiktok @febryramadhan9401 memberikan komentarnya dengan mengatakan "Ajib muroja'ah nggak boleh berhenti di mana pun dan kapan pun," tulisnya.

Baca juga: Cara Unik Santri Al-Furqan Sempurnakan Hafalan, Rihlah Sambil Tadabbur

Kemudian, @aingmaung mengatakan "Yang berat bukan menghafalnya, tapi menjaganya," ucapnya.

Lalu, tak sedikit juga yang memuji Ibu Aunia. Ada yang mengatakan ibunya ialah ustadzah. Kemudian, ada juga yang mengatakan Ibu Aunia akan dijadikan contoh dan masih banyak lagi.

"Fix ibunya juga uztadzah nih pasti," tutur pemilik akun @21Januari.

"Ibunya bisa saya contoh," kata @choirulumam.
(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Baqarah:14 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
وَاِذَا لَقُوا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قَالُوْٓا اٰمَنَّا ۚ وَاِذَا خَلَوْا اِلٰى شَيٰطِيْنِهِمْ ۙ قَالُوْٓا اِنَّا مَعَكُمْ ۙاِنَّمَا نَحْنُ مُسْتَهْزِءُوْنَ
Dan apabila mereka berjumpa dengan orang yang beriman, mereka berkata, “Kami telah beriman.” Tetapi apabila mereka kembali kepada setan-setan (para pemimpin) mereka, mereka berkata, “Sesungguhnya kami bersama kamu, kami hanya berolok-olok.”