Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 19 April 2024
home sports detail berita

Kurniawan Gembira Merah Putih Berkibar Lagi di Ajang Internasional

Garry Talentedo Kesawa Rabu, 19 Januari 2022 - 04:05 WIB
Kurniawan Gembira Merah Putih Berkibar Lagi di Ajang Internasional
Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) sambut gembira bendera Merah Putih bisa berkibar lagi di kancah internasional. (Foto: Kemenpora)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Salah satu legenda bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menyambut gembira pencabutan sanksi WADA (Lembaga Anti-Doping Dunia) untuk LADI. Dengan demikian, bendera Merah Putih bisa berkibar lagi di kancah event olahraga internasional pada Februari mendatang.

Kurniawan mengaku bersyukur atas pencabutan sanksi dari WADA tersebut. Menurutnya, sebuah kebangaan terbesar sebagai atlet yakni mengibarkan bendera Merah Putih di ajang internasional.

Baca juga: Sanksi Dicabut, Merah Putih Berkibar Lagi di Kancah Internasional

"Pertama alhamdulilah karena pada akhirnya semua atlet Indonesia bisa mengibarkan bendera Merah Putih disegala event. Karena bagi kami mantan atlet bahkan atlet sekarang berkibarnya bendera Merah Putih adalah sesuatu yang bisa memotivasi para atlet, suatu kebanggaan yang tidak ada duanya," kata Kurniawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (18/1).

Pria yang akrab disapa Si Kurus ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan gigih memperjuangkan bebasnya sanksi tersebut. "Terima kasih semua pihak yang sudah bekerja keras memperjuangkan akhirnya bendera Merah Putih bisa berkibar kembali," ucapnya.

Lebih lanjut, pria kelahiran Magelang 13 Juli 1976 itu berharap agar peristiwa seperti itu tak terulang kembali kedepannya. Sehingga bagi para atlet yang sudah berjuang mati-matian tidak berujung kekecewaan hanya persoalan ketidakpatuhan Lembaga Anti Doping Indonesia.

Baca juga: Tangani Masalah WADA, Raja Sapta Oktohari Minta Waktu Satu Bulan

"Ini mudah-mudahan menjadi pelajaran terakhir untuk agar kita kedepannya selalu mematuhi dan menjalankan apa yang menjadi prosedur tentang doping ini sehingga tidak menjadi sanksi-sanksi seperti ini," imbuhnya.

Sebagai informasi, Indonesia mendapat surat sanksi dari WADA terkait ketidakpatuhan terhadap dopping pada 7 Oktober 2021. Setelah mendapat surat tersebut, pemerintah melalui Kemenpora mengambil langkah cepat membentuk Tim Satuan Tugas dengan dua tugas utama, yakni percepatan penyelesaian masalah WADA terhadap LADI dan investigasi penyebab masalah tersebut.

Baca juga: Sikapi Sanksi WADA, Menpora Bentuk Tim Akselerasi dan Investigasi

(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 19 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:53
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan