Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home global news detail berita

Modal Rp50 Juta, Muslimat NU Dirikan Pesantren di Kalimantan

Muhajirin Sabtu, 31 Juli 2021 - 23:37 WIB
Modal Rp50 Juta, Muslimat NU Dirikan Pesantren di Kalimantan
Pengurus Wilayah Muslimat NU Kalimantan Barat mendirikan pondok pesantren di daerah Pal 8 Sungai kakap, Pontianak. Foto: Dok. Muslimat NU Kalbar
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Pontianak - Pengurus Wilayah Muslimat NU Kalimantan Barat mendirikan pondok pesantren di daerah Pal 8 Sungai Kakap, Pontianak. Mereka menamakan pesantren itu Darul Anwar. Pesantren tersebut menjadi salah upaya Muslimat NU memberikan wadah bagi masyarakat setempat memperdalam ilmu agama.

Ketua Muslimat NU Kalbar Hj Isriyah mengatakan, mendirikan pesantren berarti membentuk lingkungan santri. Dengan demikian, kegiatan keagamaan akan jauh lebih hidup dengan keberadaan pesantren.

"Kami Muslimat NU Kalbar ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat, yang kiranya bermanfaat dan berkelanjuta. Kami berpikir, mendirikan pesantren adalah hal yang tepat. Kalua pesantren berdiri, masyarakat di sekeliling pesantren tersebut pasti ikut kecipratan dalam mengikuti kegiatan keagamaan," ucap Isriyah, dikutip laman NU, Sabtu (31/7/2021).

Isriyah mengatakan, saat ini proses pembangunan Darul Anwar baru dimulai dengan memperbaiki akses jalan menuju pesantren. Setelah itu, pembangunan dilanjutkan dengan mendirikan Masjid Pesantren Darul Anwar.

"Proses pembangunan sudah berjalan sejak awal tahun, dengan anggaran awal sebesar Rp50 juta. Saat ini Muslimat NU Kalbar masih terus berikhtiar melanjutkan pembangunan hingga selesai. Pesantren tersebut dibangun di atas tanah wakaf seluas 900 meter persegi," ucapnya.

Isriyah yakin, dengan tekad yang kuat dan komitmen menyebarkan nilai-nilai Islam, Allah SWT akan memudahkan proses pembangunan. "Kami sudah bertekad, dan kami yakin Allah SWT akan mempermudah urusan yang mengarah pada kebaikan umat," tuturnya.

(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan