Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Jalani Rehabilitasi Alkohol, Hope Solo Tunda Pelantikan Hall of Fame

Garry Talentedo Kesawa Kamis, 05 Mei 2022 - 02:00 WIB
Jalani Rehabilitasi Alkohol, Hope Solo Tunda Pelantikan Hall of Fame
Hope Solo (foto: USA Today)
LANGIT7.ID - Eks-Kiper tim nasional wanita Amerika Serikat, Hope Solo meminta agar pelantikannya ke Hall of Fame ditunda hingga 2023. Hal tersebut lantaran dirinya sedang menjalani program rehabilitasi terkait masalah alkoholnya.

Dalam unggahan akun Twitternya @hopesolo, Hope sudah berkoordinasi secara langsung terkait hal ini. "Saya telah menghubungi Hall of Fame dan dengan hormat meminta penundaan upacara pelantikan Hall of Fame saya hingga 2023. Saya akan secara sukarela memasuki program perawatan alkohol rawat inap untuk mengatasi tantangan saya dengan alkohol," kata Solo dalam postingannya.

"Saat ini, energi dan fokus saya sepenuhnya diarahkan pada kesehatan saya, penyembuhan dan perawatan keluarga saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Hall of Fame atas dukungan mereka dan untuk memahami keputusan saya," lanjut Hope.

Hall of Fame sebelumnya sudah mengeluarkan pernyataan terkait penundaan pelantikan Solo. Pihaknya mendukung penuh upaya Solo dalam menyelesaikan masalah hukumnya.

"Kiper legendaris USWNT dan calon yang dilantik Hall of Fame Sepak Bola Nasional 2022, Hope Solo telah memilih untuk menunda pelantikannya hingga 2023. NSHOF sepenuhnya mendukung keputusannya dan berharap untuk menghormati pencapaian bersejarahnya pada upacara pelantikan tahun depan," bunyi pernyataan Hall of Fame.

Baca Juga: Gol! Arab Saudi Akhirnya Buka Liga Sepak Bola Wanita Pertama

Solo dan Masalah Hukum


Dikutip dari The Guardian, atlet berusia 40 tahun ini ditangkap pada 31 Maret di tempat parkir pusat perbelanjaan di Winston-Salem, Carolina Utara. Menurut polisi, Solo didakwa mengemudi sambil mengalami gangguan, melawan petugas publik dan pelecehan anak. Dia dibebaskan dari penjara dan memiliki tanggal pengadilan 28 Juni, laporan itu menunjukkan.

Menurut surat perintah penangkapan, seorang pejalan kaki melihat Solo pingsan di belakang kemudi selama lebih dari satu jam dengan mesin kendaraan menyala di North Carolina. Saat itu, Solo bersama dua anaknya di kursi belakang.

Seorang petugas yang menanggapi bisa mencium bau alkohol. Sementara surat perintah mengatakan bahwa Solo menolak tes ketenangan di lapangan, memicu penangguhan otomatis satu tahun lisensinya.

Karier Solo yang terkenal namun sering bergejolak dengan tim nasional berakhir setelah dia dikeluarkan dari tim nasional AS menyusul kekalahan perempat final di Olimpiade 2016 di Brasil. Solo kemudian menyebut tim Swedia "pengecut" karena mengambil sikap bertahan selama pertandingan.

Selama kariernya, Solo dicadangkan setelah secara terbuka mempertanyakan keputusan pelatih Greg Ryan untuk memainkan Briana Scurry melawan Brasil selama Piala Dunia 2007.

Kontroversi lainnya ialah saat Solo diskors selama 30 hari pada awal 2015 setelah dia dan suaminya, Jerramy Stevens ditarik dengan mobil van milik US Soccer dan Stevens didakwa dengan DUI. Dia juga terlibat dalam pertengkaran dengan anggota keluarga pada tahun 2014 yang mengakibatkan penangkapan Solo, meskipun tuduhan dalam kasus itu akhirnya dibatalkan.

Profil Solo

Solo mencatatkan 202 penampilan dengan tim nasional, dengan 153 kemenangan dan rekor internasional 102 shutout. Dia memenangkan gelar Piala Dunia dan dua medali emas Olimpiade bersama tim.

Selama menjalankan kejuaraan Piala Dunia 2015, dia hanya kebobolan tiga gol dalam tujuh pertandingan dengan lima shutout. Dia terpilih ke dalam Hall of Fame pada bulan Januari 2022. Namun, upacara pelantikan yang semula dijadwalkan pada 21 Mei mendatang, harus ditunda lantaran Solo masih menjalani rehabilitasi alkohol.

Solo menikahi Stevens, mantan pasangan Seattle Seahawks dan Tampa Bay Buccaneers, pada 2012. Pasangan itu dikaruniai anak kembar bernama Vittorio Jenghis dan Lozen Orianna Judith Stevens yang lahir pada 4 Maret 2020.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan