Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Keindahan Kain Antik Nusa Tenggara Dipamerkan di The Apurva Kempinski Bali

Fifiyanti Abdurahman Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:17 WIB
Keindahan Kain Antik Nusa Tenggara Dipamerkan di The Apurva Kempinski Bali
Gelaran peragaan busana kain Nusa Tenggara di The Apurva Kempinski Bali. Foto: Istimewa
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - The Apurva Kempinski Bali berkolaborasi dengan perancang busana Asha Smara Darra menggelar fashion show yang menunjukkan keindahan kain dari Nusa Tenggara, Minggu (15/5/2022) lalu.

Peragaan busana tersebut menampilkan 24 koleksi pakaian ready to wear, harapannya adalah publik dapat melihat evolusi dari kain-kain antik.

“Nusa Tenggara adalah tempat yang spesial untuk saya, karena disanalah awal dari perjalanan tekstil saya di Indonesia.” ujar Asha Smara Darra.

Baca juga: Kain Wastra, Kekuatan Indonesia untuk Jadi Pusat Modest Fashion Dunia

Sepanjang tahun, identitas budaya seperti praktisi holistik, keragaman kuliner, permainan tradisional serta keahlian tangan dari setiap daerah dikemas dalam rangkaian pengalaman tamu.

“Ini bukan hanya sekedar fashion show. Bersama kampanye Unity in Diversity dari The Apurva Kempinski Bali, kami juga berusaha untuk menyatukan sisi budaya dan fashion, para pekerja UMKM, serta sisi kelanjutan dari kain-kain ini.” tambah Asha dalam keterangannya yang dikutip Langit7, Jumat (20/5/2022).

Selain dari peragaan busana ini, tamu dari The Apurva Kempinski Bali juga dapat mengenal lebih dekat tentang seni tekstil Nusa Tenggara. Sebuah pameran yang bertajuk ‘100 Kain Nusa Tenggara’ turut meramaikan lobi hotel ini, dengan koleksi kain yang menunjukan ciri khas dari
berbagai daerah di Nusa Tenggara.

Kain-kain ini berasal dari berbagai daerah seperti Alor, Timor, Flores, dan berbagai daerah lainnya. Tak hanya memamerkan karya seninya, Asha Smara Darra juga menciptakan balutan yang dipakai secara eksklusif oleh Lady in Red The Apurva Kempinski Bali.

Lady in Red merupakan ambassador dari Kempinski Hotels, yang ada di setiap hotel Kempinski di berbagai belahan dunia.

Baca juga: Produk Kain Sasirangan Berpotensi Bangkitkan Perekonomian Kalsel

Mengangkat tema Unity in Diversity, menjadi awal kerjasama antara The Apurva Kempinski Bali dan Asha Smara Darra.

Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari mengatakan ke depannya akan masih banyak program yang akan direncanakan terkait Unity in Diversity dan yang akan di highlight adalah beberapa kolaborasi dengan ragam industri termasuk UMKM, dengan mengambil tema beberapa destinasi daerah di Indonesia.

Pengunjung dapat menikmati pameran kain ini hingga 31 May 2022, di Pendopo Lobby The Apurva Kempinski Bali.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan