Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home wisata halal detail berita

Bukan Dongeng, Ada Negeri di Atas Awan di Daerah Ini

mahmuda attar hussein Senin, 27 Juni 2022 - 10:00 WIB
Bukan Dongeng, Ada Negeri di Atas Awan di Daerah Ini
Kintamani, negeri di atas awan di Bali. (Foto: Ensiklopedia Indonesia).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Denpasar - Ada negeri di atas awan di daerah Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Pemandangan puncak dengan Danau Batur di bawahnya benar-benar memanjakan mata.

Sahabat Langit7 yang berkunjung ke Bali bisa mengunjungi Kintamani. Tempat itu memang tidak memiliki daya tarik pantai dan laut, melainkan pegunungan dan danau yang cantik.

Jarak dari Kota Denpasar ke Kintamani sejauh 57 kilometer atau sekitar 1,5 jam perjalanan. Dari Kota Ubud, Kabupaten Gianyar, kendaraan akan menanjak terus hingga sampai di daerah Penelokan.

Begitu sampai di Desa Penelokan, para wisatawan akan menikmati pemandangan gunung dan Danau Batur. Sepanjang jalan di Penelokan ada banyak kafe yang menyajikan kopi khas daerah.

Baca Juga: Menikmati Hijau Air Danau Ulubelu Sembari Berendam Air Panas

"Jangan lupa untuk menyantap dan mencicipi Ikan Mujair Nyat-Nyat, kuliner khas Bangli," kata Kadis pariwisata Bangli, I Wayan Sugiarta, dilansir Antaranews, Senin (27/6/2022).

Desa Penelokan, merupakan lokasi terbaik untuk menikmati keindahan Danau Batur. Jika cuaca cerah dan berawan, wisatawan dapat menikmati pemandangan indah seperti berada di negeri atas awan.

Kemudian di sekitar Danau Batur ada empat destinasi wisata yang menarik yakni pemandian air panas, Pura Segara Ulun Batur, resto apung, dan Desa Trunyan.

Ada dua destinasi wisata air panas yakni Toya Bungkah dan Toya Devasa. Wisatawan pun dapat berendam di kolam air panas sambal nyeruput kopi dan menikmati pemandangan gunung dan danau.

Kemudian terdapat juga resto apung atau restoran terapung, wisata kuliner di atas Danau Batur. Wisatawan dapat menikmati Kopi Bali yang terkenal, dan nikmati kuliner khas daerah.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan