Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home sports detail berita

Atlet Silat Malaysia Bangga Kenakan Jilbab Meski Beragama Kristen

Muhajirin Senin, 08 Agustus 2022 - 17:50 WIB
Atlet Silat Malaysia Bangga Kenakan Jilbab Meski Beragama Kristen
Atlet Silat Malaysia, Merrywati Manuil bangga berjilbab meski beragama Kristen (Dok Pribadi)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Kuala Lumpur - Atlet Silat Malaysia yang beragama Kristen, Merrywati Manuil mengenakan jilbab dalam salah satu pertandingan silat yang digelar di Malaysia.

Meski tak ada yang mewajibkan atlet silat perempuan harus berjilbab, dia tetap bersedia dengan bangga berjilbab karena menurutnya silat dan jilbab merupakan identitas melayu yang tidak bisa dipisahkan.

"Banyak yang bertanya kenapa saya pakai tudung walaupun saya kristian. Silat adalah warisan orang-orang melayu. Saya sebagai orang bukan melayu sangat menghormati, mengagumi dan mencintai silat. Walaupun tidak diwajibkan untuk memakai tudung tetapi saya lebih memilih untuk memakai tudung (jilbab) ketika pertandingan," kata Merrywati melalui akun Facebook-nya, dikutip Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Kabar Baik, Penjaga Pantai Wanita di Filipina Boleh Pakai Hijab

Menurutnya, Jilbab atau tudung dalam bahasa Melayu, bukan sekadar untuk menutup aurat muslimah. Tapi juga membuat seorang atlit lebih sopan dan beradab saat pertandingan.

"Tudung bukan sahaja wajib untuk menutup aurat bagi wanita melayu tetapi bagi saya untuk nampak lebih sopan , kemas dan beradab semasa pertandingan. Semestinya tiada paksaan dari mana mana pihak," ungkap Merrywati.

Bagi Merrywati, saat seseorang mempelajari ilmu orang Melayu, dia harus pula menjunjung tinggi kebudayaan, termasuk berjilbab.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hijab Sport untuk yang Doyan Olahraga

"Saya belajar ilmu orang melayu sudah tentu saya mengikuti dan melakukan apa yang saya pelajari. Semoga persoalan berkaitan memakai tudung ini terjawab," pungkas Merrywati.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan