Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home global news detail berita

3 Fakta Soal Kucing, Hewan yang Disebut Punya 9 Nyawa

mahmuda attar hussein Jum'at, 19 Agustus 2022 - 08:05 WIB
3 Fakta Soal Kucing, Hewan yang Disebut Punya 9 Nyawa
3 Fakta Soal Kucing, Hewan yang Disebut Punya 9 Nyawa. (Foto: Pixabay).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Ada 3 fakta soal kucing yang jarang disadari masyarakat. Binatang yang memiliki populasi besar ini ternyata memiliki sejumlah keistimewaan lain dari yang lain.

Kucing memang kerap kali mengganggu warga sekitar sampai ada yang menganggap sebagai hama. Namun kucing tidak boleh sampai diperlakukan sembarangan.

Penganiayaan dan pembunuhan terhadap kucing baru-baru ini viral di media sosial. Seorang jenderal bintang satu TNI diduga menembak sejumlah kucing dengan senapan angin.

Baca Juga: Kenalan dengan Rumah Singgah Clow, Komunitas Pecinta Kucing

Dari enam kucing yang ditembak, 2 di antaranya mati dan empat mengalami luka serius. Hal ini memicu amarah sejumlah komunitas dan pecinta kucing.

Lalu mengapa kucing sampai seistimewa itu? Berikut 3 fakta tentang kucing:

1. Hewan Kesayangan Nabi SAW

Nabi Muhammad SAW pernah memelihara seekor kucing bernama Muezza. Kucing ini dicintai Rasulullah karena dikenal penurut, dan sering menjawab lantunan adzan.

Muezza menjawab lantunan adzan itu dengan mengeong lirih. Dengan suaranya yang seperti mengikuti panggilan adzan.

Kasih sayang Rasulullah terhadap kucingnya itu bisa dikatakan bahwa dialah yang menjadi pencetus pertama kali dan mengajak umatnya untuk mencintai setiap makhluk ciptaan Allah, salah satunya kucing.

2. Punya 9 Nyawa

Anggapan kucing memiliki 9 nyawa bukan berarti hewan tersebut bisa hidup lagi setelah mati. Namun sebutan ini hanya karena kucing bisa bertahan ketika jatuh dari ketinggian.

Kucing tetap memiliki satu nyawa sebagaimana makhluk ciptaan Allah SWT lainnya. Kemampuan kucing bertahan saat jatuh dari ketinggian tak lain karena kesimbangan tubuhnya.

Hal ini yang mengurangi risiko kucing terbentur tanah ketika mendarat. Belum lagi posisi kaki yang menekuk membuat binatang ini jarang mengalami patah tulang.

3. Punya Banyak Fans

Kucing memiliki banyak fans. Mereka adalah para pecinta kucing. Komunitas ini kerap bersuara bila ada perlakuan atau hal-hal yang tak wajar dari manusia terhadap kucing.

Binatang ini memiliki kelebihan yang membuat manusia menyukainya. Salah satunya jinak, kelucuannya dan manjanya hewan tersebut.

Saking banyaknya fans kucing, sampai ada Hari Kucing Sedunia atau International Cat Day. Ini menjadi momen perayaan persahabatan antara manusia dengan kucing. Dirayakan setiap tanggal 8 Agustus.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan