Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 29 Maret 2024
home global news detail berita

MPR: Sosok Haedar Nashir di Muhammadiyah Tak Perlu Diragukan

Andi Muhammad Selasa, 22 November 2022 - 11:25 WIB
MPR: Sosok Haedar Nashir di Muhammadiyah Tak Perlu Diragukan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nashir bersama Sekretaris Umum Prof Abdul Muti. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto mengucapkan, selamat atas terpilihnya Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti. Keduanya terpilih kembali sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 melalui Muktamar Ke-48 Muhammadiyah.

“Semoga keduanya dapat memimpin dan membawa gerak organisasi Muhammadiyah sebagaimana harapan warga Muhammadiyah sesuai tema Muktamar ini yaitu ‘Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta’,” kata Yandri dalam keterangannya di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Menurut dia, kiprah dari sosok Haedar Nashir di Muhammadiyah tidak perlu diragukan lagi. Sebab pengabdiannya dalam organisasi Islam tersebut sedari dulu. Karena itulah, Yandi menilai di bawah naungan Haedar, Muhammadiyah sanggup memecahkan permasalahan umat di era sekarang.

Baca Juga: KH Ma’ruf Amin: Islam Berkemajuan Sejalan dengan Visi Indonesia

“Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir melalui pemikiran dan aktivitasnya harus lebih banyak berbuat membesarkan Muhammadiyah menghadapi tantangan yang semakin kompleks,” katanya.

Yandri mengungkapkan bahwa Muhammadiyah telah menghasilkan banyak program keumatan dalam berbagai dimensi kehidupan seperti pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi, serta pembinaan keagamaan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Hal ini selaras dalam upaya membangun kemajuan umat dan bangsa yang rahmatan lil alamin.

"Visi amar ma'ruf dan tajdid menjadi pegangan warga Muhammadiyah untuk terus berperan memajukan umat dan bangsa. Dengan berpegangan pada visi itu, melalui jaringan dan potensi yang dimilikinya, Muhammadiyah bisa memberi kemaslahatan dan memajukan umat, bangsa, dan negara," ujar Yandri.

Baca Juga: Inovasi E-Voting Muhammadiyah Layak Dicontoh Organisasi Lain

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 29 Maret 2024
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
12:01
Ashar
15:14
Maghrib
18:02
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan