alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home sports detail berita

Manchester United dan Cristiano Ronaldo Resmi Berpisah

Garry Talentedo Kesawa Rabu, 23 November 2022 - 05:30 WIB
Manchester United dan Cristiano Ronaldo Resmi Berpisah
Cristiano Ronaldo resmi berpisah dengan Manchester United. (Foto: The New Yorker)
LANGIT7.ID, Jakarta - Teka-teki masa depan Cristiano Ronaldo di Old Trafford akhirnya terjawab sudah. Peraih lima Ballon d'Or itu dipastikan tidak akan melanjutkan kariernya bersama Manchester United di sisa kampanye musim 2022/2023.

Pernyataan itu disampaikan langsung pihak Setan Merah melalui laman resmi klub. "Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama, dengan efek segera," bunyi pernyataan klub, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

"Klub berterima kasih padanya atas kontribusinya yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford. Mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya," lanjut pernyataan MU.

Baca Juga: Manchester United Ambil Kebijakan Sikapi Pernyataan Ronaldo

"Semua orang di Manchester United tetap fokus untuk melanjutkan kemajuan tim di bawah Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di atas lapangan," demikian pernyataan klub.

Seperti diketahui, Ronaldo santer dikabarkan meninggalkan Setan Merah sejak musim lalu. Namun, kabar itu kerap dibantah oleh Ronaldo maupun MU.

Belakangan ini, hubungan MU dengan Ronaldo memburuk pasca pemain berusia 37 tahun itu memberikan pernyataan kontroversi dalam wawancara dengan Piers Morgan. Saat itu, Ronaldo membeberkan segala kejelekan soal MU, mengomentari manajemen termasuk Erik ten Hag dan juga para pemain muda.

Baca Juga: MU Dikabarkan Siap Putus Kontrak Cristiano Ronaldo

Pernyataan CR7 rupanya membuat geram manajemen Setan Merah serta pemain lainnya. Klub merasa kecewa berat dengan pernyataan Ronaldo yang dinilai tidak pantas.

Imbasnya, hubungan Ronaldo dengan penggawa MU lainnya menjadi renggang. Hal itu tampak saat Ronaldo bertemu dengan Bruno Fernandes dan Diogo Dalot di kamp pelatihan Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2022. Baik Bruno maupun Dalot terlihat canggung saat berhadapan dengan kapten Timnas Portugal itu.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Isyaratkan Segera Gantung Sepatu

MU Segera Ambil Sikap Terhadap Ronaldo Imbas Wawancara yang Menghebohkan


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan