Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 19 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Syiar Islam di Qatar: Fans Wanita Piala Dunia 2022 Bahagia Diajak Pakai Hijab

ummu hani Kamis, 01 Desember 2022 - 15:18 WIB
Syiar Islam di Qatar: Fans Wanita Piala Dunia 2022 Bahagia Diajak Pakai Hijab
Fans Piala Dunia 2022 antusias saat mencoba memakai hijab. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 tak hanya berhasil menjamu para pesepak bola dunia, tapi juga sukses dalam menyiarkan Islam dengan cara penuh kasih dan respek.

Tak sedikit wisatawan dunia yang datang ke Qatar mengagumi budaya Islam di sana. Banyak dari mereka tersadar, Islam bukan agama yang buruk seperti selama ini diberitakan di media-media.

Baca juga: Lewat Musala Transparan, Qatar Dakwahkan Islam ke Fans Piala Dunia

Salah satu bentuk syiar Islam di Qatar adalah dengan memperkenalkan hijab kepada wisatawan wanita. Sejumlah wanita yang sedang berjalan santai di Doha tampak tertarik mencoba memakai hijab yang disediakan oleh salah satu masyarakat lokal.

Dibantu oleh seorang muslimah di Qatar, para wisatawan wanita secara bertahap tampak memakai rangkaian hijab, mulai dari ciput hingga pashmina. Mereka terlihat antusias untuk melihat hasil penampilannya usai memakai kain penutup aurat itu.

"Luar biasa, ini sangat bagus," ucap salah satu wisatawan itu melalui video yang diunggah kanal Youtube, Islam Channel, dilansir Kamis (1/12/2022).

"Wow, Ini pertama kalinya saya memakai hijab," kata wanita lainnya.



Qatar memang memiliki banyak cara untuk kenalkan Islam lewat Piala Dunia 2022. Mulai dari pembukaan dengan ayat suci Al Quran, mural hadis nabi di Doha, barcode berisi informasi Islam di hotel hingga serangkaian larangan bir dan menolak kampanye LGBT.

Pengenalan hijab ini juga salah satu bentuk syiar Islam di Qatar, yakni perintah Allah SWT kepada wanita untuk menutup aurat, dalam surat Al Ahzab ayat 59.

Baca juga: Fans Qatar Sindir Protes Tim Jerman Pakai Foto Mesut Ozil

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَحِيمًا

Artinya: "Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, 'Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.' Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang."

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 19 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:53
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan