Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 29 Maret 2024
home wirausaha syariah detail berita

Dukung Pengembangan UMKM, Philips Hadirkan Blender Serbaguna

Fifiyanti Abdurahman Rabu, 07 Desember 2022 - 17:30 WIB
Dukung Pengembangan UMKM, Philips Hadirkan Blender Serbaguna
Pemerintah Kota Jakarta Timur menggandeng Philips Domestic Appliance menggelar workshop untuk pelaku UMKM. Foto: Langit7/Fifiyanti Abdurahman.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Timur bersama Philips Domestic Appliance menggelar workshop untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bertajuk "Philips Bersama Pemkot Jakarta Timur Dukung UMKM."

Kepala Suku Dinas PPKUKM Kota Adminstrasi Jakarta Timur, Parulian Tampubolon mengatakan alasan menggandeng Philips karena ingin memberikan yang terbaik bagi UMKM.

Baca juga: Permudah Pengurusan NIB, Wapres Dorong BPJPH Dampingi Pelaku UMKM

"Kami sangat menghargai keterlibatan Philips Domestic Appliances dalam mendukung program pemerintah kota Jakarta untuk UMKM, dengan berbagi pengetahuan untuk meningkatkan soft skill mengenai keuangan, dan inspirasi memasak yang dapat membantu mereka mengembangkan bisnis mereka,” kata Parulian di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Jakarta menyelenggarakan program untuk mendukung 6.000 UMKM di bidang kuliner yang tersebar di Jakarta, salah satunya adalah Pemerintah Kota Jakarta Timur, yang melalui PPKUKM memberikan 1.200 blender kepada para pelaku usaha.

Menurut Parulian, produk Philips memiliki keunggulan awet dan mudah dijumpai di pasaran sehingga memudahkan pelaku UMKM.

"Kita melihat ketersediaan yang ada di pasar atau e-katalog cukup tersedia makanya kita yakin untuk memilihnya. Dan saya berharap fasilitas pelayanan after sales Philips dapat membantu UMKM ketika terdapat barang yang rusak," tambah Parulian.

Baca juga: Warga Desa Candipuro Gerakkan UMKM dengan Memanfaatkan Rebung

Sementara, Presiden Direktur Komersial PT Philips Domestic Appliances Indonesia, Danny H Hadhyan mengatakan UMKM merupakan salah satu pendukung pertumbuhan ekonomi yang menjadi fokus pemerintah.

"Sebagai perusahaan elektronik yang memiliki rangkaian produk berkualitas tinggi, produk blender Philips HR2116 yang diproduksi dalam negeri memliki berbagai fitur yang dirasakan sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan para pelaku UMKM, karena dengan biaya yang minim mereka dapat memperoleh manfaat yang lebih besar," kata Danny.

Terlebih, produk Phillips memiliki garansi dua tahun dengan layanan purna jual yang mudah dijangkau.

Dalam workshop ini juga terdapat sharing session yang menghadirkan Muhammad Arofik, pelaku UMKM sukses dengan 40 cabang usaha, yang berbagi ilmu perencanaan keuangan UMKM di bidang kuliner.

Baca juga: Airlangga: UMKM Miliki Kontribusi Signifikan Terhadap PDB

Serta Brand Ambassador Philips Domestic Appliances Chef Martin Praja, yang berbagi ilmu mengenai pentingnya pemilihan alat masak dalam membangun usaha kuliner.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 29 Maret 2024
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
12:01
Ashar
15:14
Maghrib
18:02
Isya
19:11
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan