Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Senin, 29 April 2024
home sports detail berita
Piala Dunia 2022 Qatar

Jelang Kroasia vs Maroko, Pengamat Jagokan Tim Eropa Rebut Tempat Ketiga

Garry Talentedo Kesawa Sabtu, 17 Desember 2022 - 19:30 WIB
Jelang Kroasia vs Maroko, Pengamat Jagokan Tim Eropa Rebut Tempat Ketiga
Aksi Timnas Kroasia di ajang Piala Dunia 2022. (Foto: AP Photo/Aijaz Rahi)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Timnas Kroasia bakal menghapi Maroko di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2022, Sabtu (17/12/2022) malam pukul 22.00 WIB. Laga ini bakal digelar di Khalifa International Stadium.

Kroasia gagal melaju ke babak semifinal usai ditaklukkan Argentina dengan skor 3-0. Sementara langkah Singa Atlas harus dihentikan Prancis 0-2.

Pengamat sepak bola, Weshley Hutagalung menilai, laga ini akan berjalan dengan tempo tinggi seiring ambisi masing-masing tim. Terlebih, Maroko sedang dalam fase terbaiknya setelah berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Josko Gvardiol Buka Suara Usai Dengan Mudah Dilewati Lionel Messi

"Maroko ini tim kejutan sebagai wakil afrika pertama yang mampu menembus semifinal. Tapi, apakah Maroko bisa tampil serius atau all out untuk perebutan tempat ketiga?," kata Weshley saat dihubungi Langit7.id.

Bung Wes, sapaan akrabnya, mengatakan tim-tim Eropa dalam 10 edisi Piala Dunia selalu unggul untuk perebutan tempat ketiga. Dia menilai tim Eropa bermain lebih serius dibandingkan tim Amerika Latin maupun Afrika.

"Tim Eropa lebih serius bermain dibandingkan Amerika Latin, sama juga Afrika yang belum pernah. Meskipun di satu sisi mereka (Maroko) memiliki lini pertahanan yang bagus dan kekuatan di sektor sayap yang sama baiknya dengan tim Eropa," ujar Bung Wes.

Menurut Bung Wes, hal tersebut menjadi faktor Maroko bisa mengalahkan Kroasia di laga nanti. Namun, Bung Wes menyebut Singa Atlas bisa diliputi sindrom 'kena mental' usai dikalahkan Argentina di semifinal.

Baca Juga: Federasi Sepak Bola Maroko Sebut Wasit Rampas Dua Penalti

"Ini yang kita takutkan, euforia ketika mereka mencapai semifinal kesannya sudah paling tinggi lah prestasinya. Semoga saja Maroko bisa melanjutkan gairah bermain yang tinggi seperti sejak awal Piala Dunia," ucapnya.

"Apalagi mereka pernah menahan imbang Kroasia tanpa gol di babak penyisihan Grup F. Sekarang mereka menyelesaikan juga pertandingan melawan Kroasia yang bisa dibilang akan jauh lebih menarik," sambungnya.

Bung Wes menuturkan bahwa duel laga ini menjadi seru karena kedua tim memiliki serangan-serangan yang bagus di sektor sayap. Kroasia mendominasi sisi sayap kiri, sedangkan Maroko di sisi sayap kanan.

"Kroasia unggul di sisi kiri serangan karena ada pemain cepat dan berkualitas seperti Ivan Perisic. Tapi maroko juga tampil menyerang melalui sisi kanan, itu akan menjadi jual-beli serangan yang bagus," lanjut Bung Wes.

Baca Juga: Teladan Timnas Maroko, Menang Kalah Tetap Bersyukur

Lebih lanjut, Bung Wes memprediksi Kroasia akan tampil habis-habisan, terlebih ini laga terakhir bagi Luka Modric. Gelandang Real Madrid itu juga sempat mengutarakan bahwa mengenakan jersey Vatreni melebihi jersey mana pun.

"Ivan perisic juga belum tentu bisa main di piala dunia selanjutnya. Jadi saya rasa semua tim pasti ingin menampilkan permainan terbaiknya, terutama untuk perebutan tempat ketiga ini," ucap Bung Wes.

"Saya melihat nggak akan banyak pesta gol karena dua kiper mereka (Yassine Bounou-Dominik Livakovic) bagus-bagus. Pertarungan ini pasti akan berjalan ketat, tapi saya rasa masih ada (menang) kroasia di situ. Semoga saja," tutur Bung Wes.

Baca Juga: Maroko Terhenti di Semifinal, Walid Regragui: Insya Allah Final Lain Kali

(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Senin 29 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:50
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan