Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 18 April 2024
home community detail berita

Jufi Fokus Tingkatkan Program Sosial dan Pendidikan di 2023

Andi Muhammad Ahad, 08 Januari 2023 - 09:49 WIB
Jufi Fokus Tingkatkan Program Sosial dan Pendidikan di 2023
Jufi Fokus Tingkatkan Program Sosial dan Pendidikan di 2023. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, JAKARTA - Dalam rangka mengakselerasi kerja-kerja kemanusiaan di tahun 2023, Jurnalis Filantropi Indonesia (Jufi) menyelenggarakan rapat kerja (Raker). Kegiatan bertajuk 'Menguatkan Peran Filantropi di Era Disrupsi' ini diselenggarakan di Kota Bogor, Jawa Barat baru-baru ini. Ketua Jufi, Wiyanto mengatakan, Jufi mempunyai tujuan mulia ketika melaksanakan Raker, yaitu merencanakan program-program yang akan dilaksanakan untuk setahun ke depan. Hal ini untuk menyelaraskan Jufi yang bergerak di bidang filantropi agar bisa bermanfaat ke masyarakat. "Setidaknya Jufi mempunyai dua program secara umum di bidang sosial dan pendidikan. Fokus pendidikan itu untuk meningkatkan skill kemampuan lain yang tidak dapat di dunia pendidikan, seperti menulis, broadcasting, desain dan public speaking," kata Wiyanto dalam keterangannya.

Baca Juga: Jufi Jemput Bola Periksa Kesehatan Penyintas Gempa Cianjur "Sementara bidang sosial bergerak secara spontan untuk aksi kebencanaan dan santunan kepada kaum duafa," imbuhnya. Jurnalis Industry.co.id ini berharap hasil Raker 2023 dapat berjalan sesuai rencana. Menurut dia, jika ini berjalan, maka akan banyak orang dengan kemampuan skill bertambah. "Kemampuan itu bisa menjadi jembatan mengais rezeki. Misalkan dia bisa menulis, dia bisa menjadi copy writer di perusahaan atau jurnalis di media masa. Atau broadcasting terrutama video, dia bisa mencari income menjadi youtuber atau tiktoker, namun yang punya spirit mengedepankan adab dan sopan santun dalam berkarya," katanya. Wiyanto menambahkan bahwa sinergi dengan lembaga sebuah keniscayaan. "Jufi mesti melakukan itu, agar kedepannya bisa menjadi besar seperti Dompet Duafa atau kalau bisa menyamain UNHCR secara internasional. Di mana lembaga nasional dan internasional bisa mempercayai Jufi untuk menyalurkan berbagai CSR ke masyarakat," ujar dia.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 18 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
TOPIK TERPOPULER
Terpopuler 0 mui
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan